oleh

Muktamar Alkhairaat 2020,  Meneguhkan Kemandirian Organisasi

PALU EKSPRES, PALU – Organisasi Alkhairaat Palu Sulawesi Tengah kini berkembang pesat di tanah air. Organisasi Islam yang didirikan Idrus Bin Salim Aljufri (Alm) atau yang dikenal Guru Tua ini pada 30 Juni 1930 kini telah memiliki cabang organisasi di 20 provinsi di Indonesia. Tahun 2020 ini Pengurus Besar (PB) Alkhairaat sudah akan melaksanakan muktamarnya yang ke XI. Rencana mukhtamar dimatangkan panitia pelaksana dengan mengunjungi Gubernur Sukteng, H Longki Dianggola, Selasa 14 Januari 2020.

Ketua panitia muktamar ke XI Alkhairaat Zainal Abidin mengatakan, muhktamar akan dilaksanakan 21 Maret 2020 dengan tema “Meneguhkan Cita-Cita Pendiri Alkhairaat dan Kemandirian Organisasi”.

Sementara Sekretaris PB Alkhairat Ridwan Yalijama, mengatakan bahwa perkembangan Alkhairat saat ini cukup pesat. Di mana Alkhairat sudah berdiri di 20 provinsi. Ridwan juga mengaku sangat bersyukur atas dukungan semua pihak terhadap perkembangan organisasinya. Termasuk dukungan yang diberikan banyak pihak kepada organisasi sekaitan pemulihan dampak bencana. Utamanya kata dia terkait dukungan pembangunan masjid dan sekolah-sekolah dalam lingkungan Alkhairaat.

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dalam kesempatan itu mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan panitia mukhtamar Alkhairaat sekaligus mengapresiasi perkembangan Alkhairat. Longki berharap Alkhairat bisa terus berkembang dan lebih maju dimasa mendatang.

“Kami akan memberikan dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI yang akan dilaksanakan,”demikian Longki. (humas/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed