Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Banjir di Kecamatan Ratolindo Touna, Warga Mengungsi di Gedung Sekolah

0 12

PALU EKSPRES, AMPANA – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota, Polres Tojo Una-Una (Touna), Bripka Rudianto Sangketa turun memantau langsung banjir di beberapa titik lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

“Banjir yang cukup parah terjadi di Kompleks MDA Alkhairaat Batampolo Kelurahan Dondo,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bripka Rudianto Sangketa ditemui di lokasi, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, curah hujan yang cukup tinggi yang turun sejak tadi malam menyebabkan air sungai meluap dan menggenangi beberapa rumah warga.

“Ada 8 rumah warga Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo yang masih terendam air akibat banjir tersebut,” kata Bripka Rudianto.

Lanjut kata Bripka Rudianto, saat ini, para korban banjir sudah mengungsi di Gedung MDA Alkhairaat Batampolo.

“Jadi para korban banjir sejak tadi malam sampai saat ini sudah mengungsi di Gedung MDA Alkhairaat Batampolo,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauan media ini, banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Ratolindo mulai dari Sabtu malam (11/1/2020) sekitar pukul 22.00 WITA, menyebabkan air meluap ke permukaan jalan dan menggenangi sejumlah rumah warga.

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota, juga turun langsung Lurah Dondo Amjan A. Nusi S.Ag bersama LSM membantu mengevakuasi para korban banjir. (mg1/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: