Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP

32 Tim Sepak Bola di Parimo Berlaga di Turnamen Karang Taruna Cup 2020

0 75

PALU EKSPRES, PALU – Ketua Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Wawan Setiawan membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2020, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Malanggo, Kecamatan Tinombo Selatan, beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen sepak bola Karang Taruna Cup 2020.
Menurut dia, tahun sebelumnya turnamen yang sama juga telah digelar di dua desa yakni, Desa Tingkulang dan Desa Tibu, Kecamatan Tinombo. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap generasi muda di Kabupaten Parigi Moutong, khususnya di Desa Malanggo.
“Dan ini pertanda bahwa Karang Taruna itu ada, Karang Taruna itu kuat. Jadi hari ini tahun 2020 tepatnya di awal bulan Januari kami selenggarakan lagi turnamen Karang Taruna Cup di Desa Malanggo,” ujarnya.

Kegiatan ini juga kata Wawan, sebagai langkah dan motivator dalam membantu perkembangan pembangunan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, khususnya di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan.
Olahraga sepak bola menurut dia adalah, salah satu cabang olahraga yang bisa mempererat tali persaudaraan dan persatauan generasi bangsa khususnya di Kabupaten Parigi Moutong. Sepak bola juga salah satu olahraga yang sangat digemari, mulai anak-anak hingga orang tua.
“Saya sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong terlepas sebagai forum Karang Taruna kebetulan juga saya sebagai wakil rakyat dari generasi muda dan seluruh masyarakat, prinsipnya akan berjuang habis habisan demi memperjuangkan nasib anak muda di daerah ini,” kata Wawan.
Sehingga ke depan tambahnya, banyak program-program yang nantinya akan dilaksanakan di antaranya, kegiatan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sulteng yang dipusatkan di Kabupaten Morowali Utara.
“Insya Allah pemenang di turnamen ini kita akan bawa ke Beteleme Morowali Utara. Selamat bertanding buat para peserta, tunjukan skil dan bakat kalian serta junjung tinggi sportivitas agar turnamen Karang Taruna Cup ini berjalan aman, lancar, dan sukses,”sebut Wawan.
Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Zubirjaujali ditemui usai pertandingan mengatakan, turnamen karang taruna cup 2020 ini diikuti 32 tim dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.
“Jadi yang ikut ini bukan hanya tim yang ada di kecamatan Tinombo Selatan saja tetapi ada juga yang dari luar seperti, Kecamatan Ampibabo, Kasimbar, Sidoan, Tinombo, dan Kecamatan Parigi Selatan,” jelasnya.

Dia mengatakan, turnamen tersebut digelar selama kurang lebih dua bulan, dengan memperebutkan total bonus Rp 30 juta untuk juara satu, dua, dan tiga. Kegiatan ini lanjut dia, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara generasi muda di daerah ini. (asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: