Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP

Nama Calon Pendamping Anwar Hafid di Pilgub Sulteng 2020 Masih Misterius

0 671

PALU EKSPRES, PALU- Spekulasi siapa calon pendamping Anwar Hafid di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2020, sedikit demi sedikit mulai terkuak. Walau Anwar Hafid belum menyebutkan nama calon pendampingnya secara gamblang, namun setidaknya ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini sudah menyebut lokasi bermukim figur yang akan dijadikannya sebagai pendamping di Pilgub Sulteng 2020.
“Yang jelasnya, calon pendamping saya tidak jauh jauh juga dari sini (tempat kegiatan, red), dia juga tinggal di Palu,” kata Anwar Hafid saat memberikan orasi politiknya pada Refleksi Akhir Tahun di Tanaris Coffe Jalan Juanda Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa malam (30/12/2019).

Mantan bupati Morowali dua periode ini belum mau saat itu menyebutkan secara gamblang nama calon pendampingnya itu. Ia beralasan pada momen tertentu yang dianggap sudah tepat untuk mengungkapkan siapa pendampingnya itu, baru ia ungkapkan namanya.
“Sekarang ibaratnya dia itu dipoles agar bersinar saat tampil nantinya. Ibaratnya calon pengantin, pendampingya itu dilulur sekarang,” kata anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Sehingga menurut Anwar Hafid, ketika ada masyarakat yang memintanya untuk mengungkapkan siapa sebenarnya nama figur pendampingnya di Pilgub Sulteng 2020, ketua Komda Alkhairaat Morowali ini merasa cemburu. Sebab, ia merasa fokus perhatian masyarakat hanya pada figu calon wakilnya, bukan dirinya sebagai calon Gubernur Sulteng.
“Apakah saya maju di Pilgub haruskah yang menentukan wakil saya,” ujarnya.

Alasan lainnya kata Anwar Hafid yang mengusung tagline Harapan Baru Rakyat Sulteng itu, pimpinan pada suatu daerah ibaratnya matahari tunggal yang menyinari sekelilingnya. Tentu ketika ada dua matahari di suatu kepemimpinan, jalannya roda pemerintahan tidak akan stabil.
Ini kemudian yang membuat dirinya mempertimbangkan untuk tidak gegabah menetapkan siapa nama calon pendampingnya.

“Dua periode kepemimpinan saya di Morowali, duet kepemimpinan saya tetap langgeng hingga akhir periode jabatan. Sesuai data di Kemendagri, tak lebih 10 pimpinan daerah yang menjabat dua periode bisa langgeng dengan wakilnya. Saya yang termasuk di antara 10 itu,” kata Anwar Hafid.
Refleksi akhir tahun yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi, Anggota DPRD Sulteng Alimuddin Paada, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi dari Fraksi Partai Demokrat, dimulai sekitar pukul 9.00 WITA dan berakhir hingga pukul 11.00 WITA. Ratusan warga yang memadati lokasi kegiatan tak beranjak meninggalkan tempat kegiatan hingga acara berakhir. Bahkan, warga menanti acara berakhir sebagai momen swafoto dengan Anwar Hafid. (fit/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: