Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Turnamen Student Futsal Competition 2019 di Parigi, SMA 1 Ampibabo A Juara

0 17

PALU EKSPRES, PARIGI– Turnamen Student Futsal Competition 2019 yang memperebutkan Piala Ketua Asosiasi Futsan Kabupaten (AFKAB) Parigi Moutong ditutup secara resmi oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Mouting, Faisan, Sabtu malam (28/12/2019)

Ketua KONI Kabupaten Parigi Moutong, Faisan mengaku bangga dan sangat mengapresiasi karena telah dilaksanakan turnamen student Futsal yang telah diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di wilayah Parigi Moutong.
Sehingga, diharapakan turnamen ini terus dilanjutkan setiap tahun. Rencananya turnamen futsal akan kembali digelar oleh pihaknya dalam ragka memeriahkan HUT Kabupaten Parimo ke-18 bulan April 2020 mendatang.
“Dalam rangka memeriahkan HUT Parimo KONI akan kembali membuka turnamen futsal antar pelajar dan juga untuk umum,”ujarnya.

Di partai puncak turnamen student futsal tersebut SMA 1 Ampibabo A berhadapan dengan SMA 1 Torue untuk memperebutkan juara satu dan dua. Kemudian SMA 1 Ampibabo B melawan Madrasah Aliyah Alkhairaat Parigi memperebutkan juara tiga dan empat.
“Juara pertama SMA 1 Ampibabo A dengan bonus Rp 3 juta plus tropy, kemudian untuk juara dua Rp 2 juta,”ujarnya.

Menurutnya, tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk menjaring bibit-bibit pemain futsal di Parigi Moutong, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 9 yang nantinya akan di gelar di Kabupaten Buol, selain itu juga manjauhkan generasi muda dari narkoba.
“Intinya, turnamen ini untuk mencari bibit-bibit pemain futsal di Parimo dalam menghadapi Porprov di Buol,”sebut Faisan.

Ia berharap, turnamen ini akan membawa dampak yang signifikan kepada para atlet futsal junior di Parimo dalam mengadapi Porprov kedepan. (asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: