Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Barcelona Terlalu Messi

0 3

PALU EKSPRES, BARCELONA – Untuk kedua kali berturut-turut Barcelona gagal memenangi pertandingan di saat Lionel Messi tak mencetak gol.

Akhir pekan lalu, Barcelona imbang 2-2 dengan Real Sociedad. Messi tanpa gol. Kamis (19/12/2019) dini hari tadi, Barca juga bermain imbang, 0-0 dengan musuh abadinya Real Madrid dalam El Clasico perdana di La Liga musim ini.

Marca melansir, sejumlah laga di musim ini yang tak berakhir kemenangan untuk Barcelona ditandai dengan gagalnya Messi menciptakan gol.

Barcelona kalah di markas Bilbao dan Granada, kemudian bermain imbang dengan Osasuna, Slavia Praha, Real Sociedad dan Real Madrid. Semua pertandingan itu tak mencatat Messi sebagai pencetak gol.

Musim ini ketergantungan Barca kepada Messi terlihat jelas. Data di atas, statistik yang berbicara. Di lapangan, saat Messi tidak dalam mood terbaiknya, penampilan Barcelona pun biasa saja.

Seperti El Clasico dini hari tadi. Selain lantaran Real Madrid yang sukses mengembangkan permainan, Barca juga gagal tampil apik karena Messi seperti kehilangan magisnya.

Dalam laga tersebut, satu-satunya peluang Barca yang membuat fan Madrid waswas ialah saat Messi sudah di depan gawang, mendapat kans emas mencetak gol. Namun, entah kenapa, tak seperti biasa, Messi tak bisa melepaskan tembakan dengan sempurna. “Ketergantungan Messi mereka terlalu ekstrem,” sebut Marca. (adk/jpnn)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: