Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tottenham Vs Chelsea: 2 Gol, 2 VAR, 1 Penalti dan 1 Kartu Merah

0 4

PALU EKSPRES, LONDON – Willian menjadi bintang dalam laga sengit Tottenham Hotspur vs Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (23/12/2019) dini hari WIB.

Dua gol dari pemain asal Brasil itu membuat tuan rumah kalah 0-2.

Gol pertama Willian lahir pada menit ke-12, lewat sebuah tendangan melengkung rendah yang menyasar tiang jauh gawang Tottenham. Kiper Paulo Gazzaniga sudah berusaha melentingkan badannya, tetapi tetap saja gagal menepis sepakan Willian.

Pada masa injury time babak pertama, 45+4, Willian kembali mencetak gol, kali ini dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Anthony Taylor menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Gazzaniga kepada Marcos Alonso.

Awalnya wasit Taylor tak melihat insiden tersebut sebagai penalti. Gazzaniga berusaha menyongsong bola yang juga dikejar oleh Alonso. Bukannya berusaha menangkap, Gazzaniga yang tampil lantaran Hugo Lloris masih cedera itu malah berusaha menghalau dengan kaki. Gazzaniga pun tabrakan dengan Alonso.

Wasit Taylor yang awalnya menganggap Alonso bersalah, mendapat bantuan VAR. Setelah video asisten wasit itu bekerja, Taylor pun memutuskan penalti. Willian sukses menunaikan tugas.

Di babak kedua, Tottenham yang tak mau malu di depan fan sendiri, bermain lebih agresif. Namun, di saat berusaha mencari gol, Tottenham malah harus bermain dengan sepuluh orang.

Son Heung-min dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-62 setelah VAR mengidentifikasi perilaku kekerasan dari pemain asal Korea itu kepada Antonio Rudiger.

Chelsea pun nyaman melawan sepuluh pemain Tottenham. Hingga laga usai, skor 0-2 Tottenham bertekuk lutut.

Hasil ini membuat Chelsea masih duduk di peringkat keempat klasemen Premier League dengan 32 poin dari 18 pertandingan.

Sementara Tottenham di urutan ke-7 dengan 26 poin dari jumlah pertandingan yang sama. (adk/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: