oleh

Jelang Nataru, Polsek Biromaru Amankan Sabu saat  Razia di Jalan Karajalembah

PALU EKSPRES, SIGI – Jelang hari natal dan tahun baru, Polsek Biromaru meningkatkan kegiatan kepolisian yang ditingkatan (K2YD).
Adapun K2YD yang dilakukan Polsek Biromaru adalah dengan melakukan giat razia di Jalan Karanjalembah, Kecamatan Sigi Biromaru.
“Sasaran giat yang kita lalukan ini adalah Senjata Tajam (Sajam), narkoba dan kelengkapan kendaraan. Diharapkan dengan peningkatan K2YD melalui giat ini dapat menekan tindakan kriminalitas jelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2020,” kata Kapolsek Biromaru AKP Henry Burhanuddin, Selasa, 17 Desember 2019.

Dalam hasil giat tersebut kata Henry, ditemukan satu paket sabu ukuran kecil yang diselip di celana dalam pelaku inisial SA alias Ondong (37) warga Jalan Jamur Palu Barat saat bersama rekannya RU (31) warga Jalan Cempedak Palu Barat. Ke duanya terjaring saat melintas di jalan tersebut.
“Tak hanya itu, kami juga menemukan sabu lainnya dan kaca pirex saat melakukan pemeriksaan kendaraan dan badan terhadap NA (33) warga Desa Bobo, Kecamatan Palolo. Barang haram tersebut diselip di sela pembungkus rokoknya,” ungkapnya.

Selanjutnya, seorang remaja AN (17) warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, kedapatan membawa sajam (badik) saat berkendara.
“Dalam operasi kali ini, pihak Polsek Biromaru juga mendapatkan 15 pegendara roda dua yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan saat diperiksa,” terangnya.

Lebih lanjut kata Kapolsek, barang bukti sajam dan kendaraan roda dua saat ini diamankan di Polsek Biromaru. Sedangkan untuk barang bukti sabu dan pemilik sabu diserahkan kepada Satres Narkoba Polres Sigi guna penyelidikan lebih lanjut. (mg4/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed