oleh

Curi Meteran Huntara, 2 Warga Pakuli Ditangkap

PALU EKSPRES, SIGI-Polsek Biromaru berhasil meringkus dua dari 8 orang terduga pelaku pencurian meteran listrik dan seng hunian sementara atau Huntara di Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi.

Tersangka adalah Bayu (24) dan Ikhlas (21). Keduanya adalah warga Pakuli.
Kedua tersangka diamankan pada 14 November, setelah pihak pemerintah desa (Pemdes) setempat melaporkan kasus pencurian itu ke pihak Polsek Biromaru pada 19 Oktober lalu.
Berawal dari laporan tersebut, Sat Reskrim Polsek Biromaru bersama Buser langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), hasilnya terungkap pelaku berjumlah 8 orang.
“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi, pelaku ada 8 orang, dua sudah diamankan, sementara 6 orang lainnya masih dalam pengejaran kami,” ungkap Kapolsek Biromaru AKP Henry Burhanuddin, Rabu, 11 Desember 2019.

Selain dua orang pelaku, lanjut Kapolsek, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti (Babuk) 4 unit meteran dan 5 lembar seng. Kata Kapolsek, jumlah meteran yang dicuri sebanyak 10 unit dan seng sebanyak 42 lembar.
“Meteran yang dicuri sebanyak 10, ditemukan 4 unit. Seng 42 lembar, ditemukan baru 5 lembar. Meteran ini kami sita dari masyarakat Sibalaya Utara karena telah dijual pelaku seharga Rp 500 hingga Rp 550 ribu per unit,” ungkapnya.
Kapolsek menambahkan, Huntara tersebut belum dihuni sehingga pelaku leluasa melakukan aksinya. “Belum ditempati dikarenakan aliran listriknya belum ada tapi meteran sudah terpasang,” tambahnya.

Hasil interogasi polisi, pelaku melakukan pencurian dengan motif untuk bersenang-senang dengan minuman keras (Miras). Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 ayat ke (1) ke 3,4, 5 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. (mg4/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed