Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hindari Kebocoran PAD, Komisi IV DPRD Parimo Minta Perbaiki Sistem Perparkiran

0 14

PALU EKSPRES, PARIGI– Ketua Komisi IV DPRD Parigi Moutong, Fery Budiutomo mengingatkan dan meminta agar Direktur RSUD Anuntaloko Parigi turun lapangan untuk mengecek langsung terkait perpakiran.
Hal itu disampaikan Fery pada RDP bersama RSUD Anuntaloko Parigi berlangsung di ruang Komisi IV DPRD Parimo, Selasa, 10 Desember 2019.
Sebab, menurut Fery beberapa tahun terakhir ini sitem parkiran di RSUD Anuntaloko Parigi tidak lagi menggunakan struk atau bukti pembayaran.
Dia mengatakan, di kotak yang ada pada pos penjagaan mereka tersebut, ada tulisan yang jelas apabila tidak memperlihatkan struk maka akan didenda.
“Nah sekarang mereka tidak memberikan struk ke kita maka mereka denda kita dengan cara apa makanya ibu Direktur turun lapangan untuk memperbaiki sistem perpakiran,”ujarnya.
Perparkiran ini kata dia sudah signifikan untuk mendapatkan uang guna pendapatan di badan layanan umum daerah RSUD Anuntaloko Parigi.
“Kalau bisa dikelola, kita kelola dulu secara manual dan kalau memang rumah sakit sudah mempunyai anggaran baru dan mengelolah parkir secara profesional baru kita beli alatnya karena alat mesin parkir itu mahal,” kata Fery.
Sementara Direktur RSUD Anuntaloko Parigi, dr. A. Sudarmi dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku dalam waktu dekat akan mengundang pihak ke tiga selaku pengelolah parkir di RSUD tersebut.
“Iya kami akan mengundang pihak ketiga untuk membicarakan soal parkiran ini,”ujarnya.

Ia menambahkan, setoran hasil parkiran dari pihak ketiga ke daerah senilai Rp 6 juta setiap bulannya. Kerusakan mesin parkir menurut Sudarmi sejak gempa bumi melanda Parimo pada bulan September 2018. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: