Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Parimo Libatkan Siswa SMA

0 16

PALU EKSPRES, PARIGI – Memperingati Hari Korupsi Sedunia  yang jatuh pada 9 Desember setiap tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi Moutong melibatkan sejumlah siswa SMA sederajat di wilayah Kota Parigi. Dalam kegiatan ini Kejari Parimo menggelar lomba orasi ilmiah dan yel-yel tingkat SMA/SMK di Parigi dengan tema “Generasi Milenial, Generasi Anti Korupsi”. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Kejari Parigi Moutong, Senin, 9 Desember 2019.
“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2019, yang dilksanakan oleh Kejaksaan Negeri Parigi Moutong,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Parimo, A. Setiadi kepada wartawan di kantornya, Senin, 9 Desember 2019. 

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya di laksanakan di Parigi Moutong tetapi seluruh Kejaksaan yang ada di Indonesia. Meskipun kegiatannya berbeda dan itu tergantung dari keadaan.

Sehingga, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang sebanyak lima sekolah yang ada di wilayah kota Parigi, dan setiap sekolah mengutus masing-masing dua orang siswa perwakilannya.

“Dan kita di Kabupaten Parigi Moutong ini, kita coba melakukan kegiatan dengan melibatkan adik-adik siswa SMA untuk mengetahui sebetulnya bagaimana pemahaman mereka tentang korupsi itu,” jelasnya.

Sebab, kata dia dalam memberantas korupsi ini harus dimulai dari yang terkecil seperti, menyasar para pelajar dengan memberikan pemahaman-pemahaman tentang bahayanya korupsi. “Hal ini juga sudah ada dalam kegiatan kita seperti jaksa masuk sekolah dan kita rutin melaksanakan itu. Jadi hari peringatan anti korupsi sedunia ini kita melibatkan mereka semua,” ungkapnya.

Melihat hasil penampilan siswa dari lima sekolah tersebut tambahnya, sangat luar biasa  pemahaman mereka tentang korupsi. Sebab, korupsi merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat. “Dan mudah-mudahan ini menjadi contoh buat kita semua ke depannya,” harapnya. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: