Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Harga Sembako di Pasar Parigi Stabil Jelang Nataru

0 6

Kepala Bidang Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen pada Disperindag Parimo, I Gede Widya Sudarta. Foto : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIGI- Harga kebutuhan pokok di Pasar Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, relatif stabil menjelang parayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain itu, pasokan komoditas pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini tetap terjaga serta aman dan lancar.
Pantaun media ini di Pasar Parigi, stabilitas harga bahan pangan terjaga karena ketersediaan terlihat mencukupi kebutuhan masyarakat yang nantinya merayakan natal dan tahun baru.

Bahkan, beberapa komoditas pangan yang terlihat turun seperti, cabe keriting maupun cabe rawit. Di pasar tersebut cabe keriting dan cabe rawit harga sebelumnya Rp 35 ribu hingga 40 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 15 ribu per kilogram.
“Sekarang harga cabe keriting turun mnjadi 15 ribu dari harga sebelumnya,” kata Jida, salah seorang pedagang cabe kepada wartawan di Pasar Parigi, Selasa, 3 Desember 2019.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen pada Disperindag Kabupaten Parigi Moutong, I Gede Widya Sudarta dikonfirmasi di kantornya, Selasa (3/12/2019) mengatakan, untuk saat ini harga sembako di pasar belum mengalami kenaikan dan masih stabil seperti biasa.
“Harga sembako di pasar saat ini masih stabil belum ada kenaikan harga yang signifikan,” ungkapnya.

Menurut dia, seperti biasanya harga telur ayam satu minggu jelang perayaan natal dan tahun baru mengalami kenaikan. Sebab, telur ayam kata dia, merupakan kebutuhan utama pada momen tersebut.
“Kebutuhan telur itu beda dengan kebutuhan saat hari raya muslim. Di hari raya muslim itu kebanyakan orang membeli daging, tapi kalau di perayaan natal telur ayam banyak dibutuhkan sebagi bahan kue kering,” jelasnya.

Sehingga, tidak heran jika harga telur ayam lebih melonjak ketika perayaan natal dan tahun baru ketimbang hari raya Idul Fitri. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.