Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jaringan Listrik di Lindu Segera Diperbaiki

0 6

PALU EKSPRES, SIGI– Keluhan masyarakat Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, soal putusnya jaringan listrik yang cukup lama ke wilayah itu akhirnya direspon oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Palu.

Hal itu setelah Bupati Sigi, Mohamad Irwan bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sigi melakukan pertemuan dengan Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi, Kamis, 28 November 2019.

Dari hasil pertemuan tersebut, Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi pun berjanji akan menggerakkan anggotanya untuk segera memperbaiki kembali jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon serta longsor.
“Kami akan segera menurunkan tim, untuk memperbaiki jaringan yang rusak di Kecamatan Lindu, dan kami upayakan sebelum perayaan natal dan tahun baru jaringan di Kecamatan lind sudah baik atau tersambung,” kata Muhammad Wardi Hadi saat pertemuan itu.
Selain soal perbaikan jaringaan listrik ke Lindu, pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan persoalan jaringan listrik tegangan tinggi (Sutet) yang melintas diatas rumah warga di Desa Uwerani, Kecamatan Palolo.
“Radiasi Sutet yang melintas diatas enam rumah warga tersebut sangat  berdampak pada kesehatan penghuninya. Untuk itu, kami meminta agar ini dapat diatasi,”kata Bupati Sigi kepada pihak PLN.

Terkait soal jaringan Sutet itu, Muhammad Wardi Hadi mengatakan bahwa soal Sutete itu kewenangan Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Wilayah Sulawesi yang berada di Makasar. “Namun kami  akan membantu memfasilitasi Pemda Sigi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,”kata manager PLN Kota Palu.
Selanjutnya, dalam pertemuan itu pula Bupati Sigi menyampaikan, akan segera melakukan penyelesaian tagihan atau tunggakan listrik Pemda Pemda Kabupaten Sigi kepada  pihak PT. PLN Persero. (mg4/palu ekspres)

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.