Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Raperda APBD 2020 Rampung, Pendapatan Parimo Diploting 1,62 Miliar

0 11

PALU EKSPRES, PARIGI– DPRD Parigi Moutong menggelar rapat paripurna ke- 10 dalam rangka laporan Badan Anggaran DPRD tentang Hasil Pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2020.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto yang didampingi Wakil Ketua I Faisan dan Wakil Ketua II Sugeng Salilama dan diikuti sejumlah anggota DPRD lainnya, berlangsung di ruang rapat DPRD, Selasa malam 26 November 2019 sekitar pukul 20.30 Wita.

Turut hadir mewakili Bupati adalah Sekda Parimo, Ardi Kadir bersama Asisiten dan sejumlah kepala dan perwakilan OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong.
Laporan hasil kerja Badan Anggaran disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD, Sugeng Salilama sekaligus sebagai wakil ketua Badan Anggaran (Banggar).

Dalam Laporannya, Sugeng menjelaskan tentang perjalanan Raperda APBD 2020 tersebut, yang mana dimulai dari surat pengajuan dari Bupati, paripurna nota pengantar hingga rapat pembahasan ditingkat badan anggaran DPRD bersama pihak eksekutif.

Selanjutnya, Ia menjelaskan gambaran postur RAPBD tahun 2020 hasil pembahasan yang telah disepakati bersama oleh badan anggaran dan pihak eksekutif.
Adapun gambaran postur dari sisi pendapatan sebesar Rp 1.620.065.307.040 yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana perimbangan serta lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Dari sisi belanja daerah sebesar Rp 1.617.665.307.040, yang terdiri dari belanja langsung dan belanja tidak langsung.

Kemudian dari sisi pembiayaan daerah sebesar Rp 2.400.000.000, yang berasal dari pembayaran pokok hutang dari pengeluaran pembiayaan.
Dengan demikian, Ia berharap laporan hasil kerja Banggar terkait Raperda APBD Tahun 2020 tersebut, mendapat persetujuan dari paripurna untuk dilakukan asistensi pada Gubernur Sulawesi Tengah.

Kemudian, selanjutnya rapat paripurna menerima dan menyetujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2020 untuk dilakukan Asistensi pada Gubernur Sulawesi Tengah.
Persetujuan tersebut dituangkan dalam Keputusan DPRD tentang hasil pembahasan Raperda APBD 2020 untuk dievalusi oleh Gubernur Sulteng.

Ia menambahkan, terkait agenda evaluasi oleh Gubernur Sulteng, akan dikoordinasikan terlebih dahulu untuk kesediaan dari Pemerintah Provinsi Sulteng. Selanjutnya menunggu pemberitahuan jadwal evaluasi.

Pantauan media ini, keputusan DPRD dalam rapat tersebut dilakukan penandatanganan dokumen berita acara tentang persertujuan bersama Bupati Parigi Moutong dan DPRD terkait Raperda APBD 2020. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.