Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Penjaringan di PDIP, Lima Balon Gubernur Sulteng Paparkan Visi Misi

0 29

PALU EKSPRES, PALU – Tahapan penjaringan bakal calon untuk Pilkada serentak 2020 di Sulteng terus dilaksanakan oleh PDIP Sulteng. Kali ini, partai yang digawangi oleh Megawati Soekarno Putri itu melaksanakan tahapan pendalaman visi misi sejak 18 November 2019.

Rusdi Mastura. Foto: Kiriman Lasnardi Lahi

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Sulteng, Lasnardi Lahi mengatakan, sekitar 70 bakal calon yang telah mendaftar di PDIP ditingkat DPC dan DPD telah hadir di sekretariat Tim Penjaringan untuk memaparkan visi misinya.
“Sebenarnya bersifat pendalaman visi misi lebih tepatnya,” kata Lasnardi Lahi dihubungi, Rabu (26/11/2019).
Pendalaman visi misi ini kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulteng ini akan berlangsung hingga akhir Bulan November 2019 ini.

Nurmawati Dewi Bantilan. Foto: Kiriman Lasnardi Lahi

Ia mengatakan, sebenarnya dari sekitar 70 bakal calon yang telah mendaftar di PDIP untuk Pilkada serentak 2020 di Sulteng, masih ada beberapa bakal calon lainnya belum hadir di sekretariat Tim Penjaringan karena bertepatan dengan jadwal bakal calon masing-masing. Sehingga, Tim Penjaringan memberikan toleransi hingga akhir Bulan November 2019 ini. Malah beberapa di antaranya telah mengkonfirmasi akan menghadiri pendalaman visi misi itu pada hari Sabtu (30/11/2019) dan Minggu (1/12/2019).

“Kami (Tim Penjaringan) memberikan kelonggaran kepada masing-masing bakal calon karena memahami kesibukan masing-masing bakal calon,” ujarnya.
Dengan demikian daerah yang sudah tuntas melaksanakan pendalaman visi misi adalah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Banggai, Banggai Laut.
“Kabupaten Tolitoli sudah sebagian dan Tojo Unauna rencananya akan tuntas hari ini,” ujarnya.

Rusdi Mastura. Foto: Kiriman Lasnardi Lahi

Hidayat Lamakarate. Foto: Kiriman Lasnardi Lahi

Khusus untuk pendalaman visi misi bakal calon Gubernur lanjutnya, lima kandidat sudah menyampaikannya di hadapan anggota Tim Penjaringan pada Selasa (25/11/2019). Mereka itu adalah, Rusdy Mastura, Anwar Hafid, Nurmawati Dewi Bantilan (NDB), Hasanuddin Atjo dan Hidayat Lamakarate. Sementara bakal calon wakil gubernur yang sudah hadir adalah Ma’mun Amir.

Anwar Hafid. Foto: Kiriman Lasnardi Lahi

“Pak Hidayat Lamakarate hadir tadi malam,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulteng, Lasnardi Lahi mengatakan, 10 bakal calon yang telah mengambil formulir di DPD PDI-P Sulteng. Tujuh di antaranya merupakan bakal calon gubernur serta 3 orang merupakan bakal calon wakil gubernur Sulteng.

Dari tujuh bakal calon gubernur tersebut kata Lasnardi Lahi, sudah enam orang yang telah mengembalikan. Yaitu, Rusdy Mastura, Ahmad Hi Ali, H. Rendy Lamadjido, Nurmawati Dewi Bantilan, Dr. Hasanuddin Atjo dan yang terakhir Hidayat Lamakarate.
“Kalau Pak Rusdy Mastura dan Ibu NDB, diserahkan langsung beliau bersama organ pemenangannya di Sekretariat Tim Penjaringan PDIP Sulteng, sementara Pak Ahmad Hi Ali diwakilkan kepada Tim Pemenangannya,” kata Lasnardi. (fit/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.