Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hati-hati Suntik Vitamin C, Pakai Serum Saja 

0 12

PALU EKSPRES,  MAKASSAR –  Hati-hati dengan ginjal Anda bila Anda sering menyuntikkan Vitamin C untuk alasan  kesehatan dan kecantikan. Sebab, kelebihan Vitamin C yang tak dibutuhkan tubuh akan membahayakan ginjal kita. Vitamin C yang tak keluar melalui urin dan keringat menyebabkan ginjal kita bekerja ekstra keras. Atau bila kurang air, Vitamin C yang berbentuk kristal itu akan mengendap di ginjal lalu menjadi batu ginjal.


DR dr Sitti Mussafirah, Sp.KK FINS-DV mengingatkan hal itu saat menjadi pembicara pada launching Serum Vitamin C dan Serum Brightening Gold, Dermonza Beauty and Skin Care, akhir pekan lalu di Graha Pena, Makassar. 

Menurut Dokter Ira, begitu dia disapa,  kebutuhan akan vitamin C bagi tubuh hanya 100 miligram per hari. “Bila ada yang menyuntikkan vitamin C sampai 1000 mg itu sia-sia, karena hanya akan dibuang melalui kencing dan keringat,” tandasnya. “Bila tidak keluar, vitamin C yang berbentuk kristal itu akan mengendap di ginjal dan menjadi batu ginjal,”tegasnya. 

Lalu bagaimana dengan pemakaian vitamin C yang langsung ke kulit wajah dan tubuh? Menurut Dr Ira, itu cenderung lebih aman. Sebab vitamin C yang dioleskan di wajah dan tubuh  akan menyerap ke dalam pembuluh darah tidak langsung ke ginjal. 

Menurut dia, memang vitamin C sangat baik untuk kulit wajah. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, juga bermanfaat mencerahkan kulit. Seperti produk Serum Vitamin C dan Serum Brightening Gold yang diluncurkan Dermonza Beauty and Skin Care ini. Serum tersebut bermanfaat untuk membantu mempertahankan kelembaban kulit, menutrisi dan mencerahkan kulit. 

“Saya melihat kandungan dalam serum ya ada Niasiamid, B3 dan Vitamin C yang memang dibutuhkan kulit wajah kita,” ujarnya.

Apalagi kata dia, serum yang dirilis Dermonza Beauty and Skin care ini, sudah melalui BPOM RI, sehingga aman bagi konsumen untuk menggunakannya.

Sebab kata Dokter yang juga memiliki klinik perawatan kulit itu, beberapa kali dia menerima pasien yang bermasalah  kulit wajah gara-gara menggunakan sembarang produk. “Rata-rata mereka membeli produknya di online. Ada yang kulit wajahnya terbakar, hitam gosong,” kisah Ira.  

Sedangkan duo Serum Dermonza ini pun aman untuk segala jenis kulit. Asal pemakaiannya teratur, akan menghasilkan kulit yang lebih sehat dan cerah. Memang kata dokter Ira, untuk mendapatkan hasil yang maksimal butuh waktu, tidak instan. Yang selalu menggunakan produk instan itu kata dia yang berbahaya. Sebab bisa diduga kandungan dalam produk berlebihan atau menggunakan zat-zat yang dilarang. Misalnya kandungan pemutih merkuri yang dilarang. Efeknya pun bisa membahayakan ginjal. 

Produk serum Vitamin C dan Brightening Gold dari Dermonza ini memang baru saja dirilis oleh pengusaha muda, Deniari Alwi Hamu. Produk yang lahir dari kepeduliannya terhadap kulit wajahnya sendiri ini, masih membuka ruang bagi agen dan reseller dua produk tersebut. Saat ini serum tersebut telah beredar di pasaran. Deni berharap produk serumnya tersebut tak lama lagi bisa  dinikmati oleh konsumen di Sulawesi Tengah dan sekitarnya. (aaa/ paluekspres) 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.