Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

BI Sulteng Dorong Genbi Berwirausaha

0 45

PALU EKSPRES, PALU– Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (Bi Sulteng) kembali menggelar Capacity Building bagi Generasi Baru Indonesia (Genbi). Capacity Building Genbi merupakan agenda tahunan. Kali ini mengangkat teman komunikasi kreatif dan Elefektif di era digital.

Genbi sendiri merupakan komunitas mahasiswa penerima beasiswa BI.
Kegiatan yang digelar Senin dihadiri seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Genbi 2019.
Kepala Perwakilan BI Sulteng, Abdul Majid Ikram menyebut, Genbi merupakan sarana untuk menciptakan potensi diri bagi remaja untuk menjadi wirausaha.

Remaja dalam Genbi kata dia merupakan mahasiswa terpilih yang telah diuji seleksi melalui potensi diri. Madjid berharap anak-anak Genbi bisa mengasah potensi dirinya khususnya dibidang wirausaha.

“Karena tidak semua dari kalian bisa menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN), harus ada yang meniadi wirausaha dan potensi itu harus diasah dan gali sejak dini,” ujarnya.
Pihaknya kata Madjid akan terus membantu serta mendorong anak Genbi untuk kembamgkan potensi diri dalam berwirausaha. “Dengan memberi support melalui pelatihan kewirausahaan serta teknik-teknik pemasaran. Karena hal ini yang utama dalam berwirausaha. Serta promosi dan pemasaran,”katanya.

Sebab menjadi wirausaha bukan hal mudah dan dilalikan serampangan. Perlu orang-orang yang memiliki potensi kerja keras dan pantang menyerah.

“Kalau itu gak ada, mana bisa membangun usahanya dengan baik,”ujarnya.

Terlebih diera digitalisasi kini. Madjid menyebut remaja Genbi harus lebih mampu memafaatkan media sosial sebagai tempat menghasilkan pendapatan dengan mempromosikan usahanya.

“Teknik-teknik pemasaran yang paling berpengaruh saat ini adalah media sosial,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Madjid pun mengaku akan menfokuskan teknik pemasaran dan promosi kepada pelaku usaha binaan BI Sulteng dengan menghadirkan beberapa tokoh penting dan berpengalaman dalam melakukan pemosi serta pemasaran suatu produk.(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.