Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PKB Sulteng Buka Penjaringan, PKB Morowali Punya Kans Besar Menangkan Pilkada

0 8

PALU EKSPRES, PALU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah telah memetakan peluang pilkada yang punya kans besar untuk dimenangkan. Dari sejumlah daerah yang menggelar pilkada pada 2020 mendatang, Kabupaten Morowali dianggap mempunyai peluang besar untuk menang.

Ketua DPW PKB Sulteng Amin Thahir pada keterangan pers kepada wartawan Jumat 8 November 2019, , menjelaskan PKB Morowali dengan torehan lima kursi di DPRD adalah perolehan tertinggi di antara PKB se Sulteng.

”Torehan itu memberi kepercayaan kepada kita, Morowali mempunyai peluang besar untuk menang,” kata Amin Thahir di Sekretariat PKB Jalan Veteran Palu, Jumat pekan lalu.

Amin Thahir menambahkan, PKB akan mendorong kadernya yang potensial untuk dicalonkan menjadi bupati/wakil bupati/wali kota/wakil. Walau demikian pihaknya tetap realistis. Kran komunikasi tetap dibuka dengan partai lain, mengingat di beberapa daerah kursi PKB tidak cukup untuk mengusung satu pasangan kandidat. Bahkan daerah seperti Buol, PKB tidak akan mengusung namun akan menjadi pendukung. Karena PKB tidak mendapatkan kursi di daerah tersebut.

Dalam komunikasi politik yang dilakukan tambahnya, PKB sangat fleksibel. Bisa mengusung kader sendiri atau kader partai lain atau bahkan tokoh nonparpol.

”Itu semua tergantung kesepakatan dengan mitra koalisi yang sekarang ini mulai berjalan,” ungkapnya.

BUKA PENDAFTARAN

Pada kesempatan itu, Amin Tahir mengatakan tahapan penjaringan dibuka setelah DPP PKB menerbitkan petunjuk teknis Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota. Untuk penyaringan akan dilakukan melalui Desk Pilkada. Sedangkan penjaringan dilakukan di tingkat DPW untuk Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan DPC untuk Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

Menurut dia pembukaan dan pengambilan formulir mulai 15-21 November, pengembalian formulir mulai 22-24 November, verifikasi berkas bakal calon 25-27 November dan pengumuman dan perbaikan berkas bakal calon 28 Nov – 3 Desember. (kia/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.