Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sembilan Balon Bupati Sigi Mendaftar di PDI-P

0 18

Moh Umar. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan mencatat sebanyak 9 orang yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Sigi pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Sembilan nama tersebut, yakni Iman Rahmat dari kalangan pengusaha, petahana Moh. Irwan Lapatta, pensiunan PNS Samsul Lamasatu yang juga pengurus DPC PDI-Perjuangan Sigi, mantan komisioner KPU Sigi Taufik Lasenggo, akademisi Fachry Laulembah, pegiat LSM Andriadi, Jefrisman Tanduru, kader Partai NasDem Hafid S. Laturadja dan seorang ASN Ahmad Labaso.

Selain itu, PDI-P Sigi juga mengantongi sejumlah nama yang mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati, yaitu Nikolas Birro Allo selaku bendahara DPC PDI Perjuangan Sigi, pensiunan PNS Matius Lasipi, kader Partai NasDem Yusuf Edison dan Djecky R.Umbas serta Marsel Rindangen dari DPC PDI-Perjuangan.

Mereka tercatat telah mengembalikan formulir sekaligus melakukan pendaftaran hingga berakhirnya batas waktu yang ditentukan.

“Ada lagi satu nama lagi yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Sigi, yakni Samuel Yansen Pongi yang merupakan ASN. Tapi Samuel mendaftar melalui DPD PDI-Perjuangan Sulteng,” kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sigi, Moh Umar, Kamis, 7 November 2019.

Menurutnya, sesuai aturan di PDI-Perjuangan, pendaftaran bisa dilakukan oleh bakal calon di tingkat apa saja, bahkan bakal calon bisa mendaftar langsung ke DPP yang ada di Jakarta.

“Semua bakal calon yang ingin maju dalam Pilkada mendatang bisa melalui jalur atau pengurus yang ada di daerah, jadi tidak hanya boleh lewat DPC namun bisa juga ke DPD maupun DPP,” ungkapnya.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.