Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jelang Penilaian Kota Adipura, Kadisdikbud Parimo Gencarkan Sidak Sekolah

0 45

PALU EKSPRES, PARIGI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur tiba-tiba mendatangi SMP Negeri 1 Parigi Utara yang berlokasi di Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu, 6 November 2019 sekitar pukul 15.00 Wita.

Kedatangan orang nomor satu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong tersebut, disambut langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Parigi Utara, Abd. Latang. Kepala Sekolah, Abd. Latang kepada wartawan mengatakan, kedatangan Kepala Disdikbud Parimo tersebut secara spontan dan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak sekolah.
“Kedatangan Pak Kadis ini spontan dan tanpa pemberitahuan dulu kepada kami,” katanya.

Inspeksi mendadak (Sidak) kepala Dinas ini bertujuan melihat secara langsung dan mengetahui seberapa jauh kesiapan pihak sekolah mengkondisikan lingkungan sekolah dalam menghadapi penilaian kota Adipura di Kabupaten Parigi Moutong.
“Kehadiran saya kesini di SMP Negeri 1 Parigi Utara memang tanpa pemberitahuan lebih dulu  dengan tujuan ingin melihat langsung serta mengetahui sejauh mana persiapan SMP Negeri 1 Parigi Utara mengkondisikan lingkungan sekolah untuk menghadapi penilaian Kota Adipura di Parimo,” jelasnya.

Menurut dia, kunjungan singkatnya itu juga tidak lain adalah, untuk memacu semangat pihak sekolah dalam melakukan pembenahan terhadap lingkungan sekolah itu sendiri. Sebab, tim penilai Kota Adipura saat ini tengah melakukan penilaian di sejumlah titik pantau. Kegiatan Sidak ini lanjut dia, telah dilakukan oleh pihaknya di sekolah-sekolah di Kecamatan Parigi dan eks Parigi baik SD, maupun SMP. 

Selain itu, Adrudin juga meminta kepada kepala SMP Negeri 1 Parigi Utara untuk lebih giat lagi dalam melakukan pembenahan dan pembersihan lingkungan sekolah terutama melakukan pengecetan di bagian pagar dan gedung sekolah. “Pak Kepsek tolong diperintahkan siswa untuk mengecet tembok pagar ini mau warna-warni atau lukisan terserah yang penting lingkungan sekolah ini terlihat indah,” ujarnya. 

Kegaiatan ini tambahnya, tidak terjadwal dan hanya di lakukan dengan tiba-tiba guna memastikan kesiapan pihak sekolah dalam mengkondisikan lingkungan sekolahnya jelang penilian Kota Adipura. “Semoga kerja keras dan kerjasama ini akan membawa nama harum Parigi Moutong untuk meraih Piala Adipura,” harapanya. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.