Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Panggilan Hati, Warga Muhammadiyah Siap Aksi 112

82

JAKARTA, PE – Aksi 112 yang bakal digelar akhir pekan ini mendapat sambutan dari warga ormas Islam Muhammadiyah.

Rencananya, ribuan warga Muhammadiyah akan ikut dalam aksi zikir dan tausiah nasional 11 Februari 2017 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Komandan Gerakan Nasional Komando Kawal Almaidah (GN Kokam‎) Eksponen Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda mengatakan, ada lebih dari 10 ribu warga Muhammadiyah akan bergabung dalam aksi 112.

Mereka berasal dari Jabodetabek dan beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Jogja, Sukoharjo, Blitar, Padang dan lain-lain.‎

“Ini panggilan hati untuk membela Alquran dan ulama. Jadi ini bukan karena ikut-ikutan,” kata Mashuri, yang juga duduk di Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, Kamis (9/2).

Nantinya para jemaah diarahkan kumpul di Sekretariat DPW Muhammadiyah DKI Jakarta Jalan Kramat Raya No 49 Jakpus. Lalu long march ke arah Istiqlal.

Ditegaskannya, aksi ini adalah murni ibadah dan dalam rangka memperkuat barisan umat Islam untuk perjuangan menegakkan keadilan.

“Bagi kami menegakkan keadilan adalah pesan penting yang harus disampaikan ke penguasa dan penegak hukum. Tegakkan keadilan, maka bangsa ini akan sejahtera lahir batin,” tandasnya.

(esy/jpnn/PE)

 

Komentar ditutup