Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hari Anak Internasional, DP3A2KB Parimo Libatkan Sekolah

0 8

PALU EKSPRES, PARIGI– Memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada 20 November 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3A2KB) Kabupaten Parigi Moutong, menggelar kegiatan sehari belajar di luar kelas secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis 7 November 2019.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada DP3A2KB Parimo, Kartikowati kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan oleh satuan Pendidikan tingkat Paud, TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/ dan SLB yang tersebar di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Menurutnya, kegiatan sehari di luar kelas juga merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada 20 November setiap tahunnya.
“Untuk tahun 2019 kegiatan sehari belajar di luar kelas akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dunia pada hari ini, Kamis, 7 November 2019,” kata Kartikowati saat dikonfirmasi di Parigi, Kamis, 7 November 2019. Sebagai informasi kata dia, kegiatan ini akan menjadi laporan kepada ketua OCday yang berkedudukan di London, Inggris dan juga menjadi salah satu prestasi terkait perlindungan anak yang dilaksanakan Indonesia di dunia Internasional. 

Lanjut dia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di lima sekolah ramah anak. Adapun nama sekolah ramah anak sebagai tempat kegiatan jelas Kartikowati adalah, SMA Negeri 1 Parigi, SMP Negeri 2 Parigi, SDN 3 Parigi, Paud Nuruttarbiyah, dan Paud Tanjung Bahari. Menurutnya, tujuan kegiatan belajar sehari di luar kelas yang dilaksanakan di seluruh dunia ini adalah untuk mencapai tujuan pendidikan melalui proses pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Ia menambahkan, kegiatan diawali pukul 07.00 Wita serta menyambut siswa dengan senyum, sapa, dan salam (3S). Selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza. Lalu cuci tangan sebelum makan dan do’a bersama sebelum makan. “Dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan guna memeriahkan dan memaknai Hari Anak Internasional,”ujarnya.(asw/palu ekspres) 

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.