Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tingkatkan Kualitas Pelayanan KUA, Kantor Kemenag Palu Gelar Bimtek Berbasis IT

0 4

PALU  EKPSRES, PALU – Menyadari pentingnya keahlian dan keterampilan operator pada Kantor Urusan Agama (KUA) dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palu melalui Bimas Islam menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Layanan KUA Berbasis IT di Aula Kankemenag.

Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan SDM bagi Aparatur Sipil Negara yang bekerja di KUA dengan tujuan agar pelayanan KUA kepada masyarakat semakin berkualitas.

Kegiatan tersebut menghadirkan 23 peserta, yang terdiri dari berbagai operator (SIMKAH, SIMAS dan SIWAK) dari KUA se Kota Palu dan dibuka oleh Kakankemenag Palu, Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M yang didampingi oleh Kasi Bimais, Mun’im Godal.

Dalam sambutanya Kakankemenag mengatakan bahwa di era digital saat ini para ASN dituntut beradaptasi dengan system informasi dan teknologi.
“Jika dulu pada saat jam kerja KUA itu ramai dengan bunyi mesin ketik, di zaman sekarang sudah berbeda. Saat ini banyak sekali pekerjaan manual manusia yang digantikan oleh teknologi mesin. “Artinya, suka tidak suka kita harus bertransformasi dan beradaptasi ke jaman digital termasuk untuk urusan pelayanan masyarakat yang saat ini banyak beralih ke layanan digital,” kata H. Ma’sum Rumi.

“Saya rasa pemerintah tak punya niat untuk menyusahkan para ASN dengan kebijakan yang dikeluarkan terkait dengan informasi dan teknologi seperti aplikasi pelayanan dan lain sebagainya. Hal ini justru memudahkan kita sebgai ASN untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam bekerja” tambahnya.

Menurut H. Ma’sum Rumi kegiatan tersebut sangat penting, tujuannya agar pelayanan di KUA menjadi lebih mudah dan berkualitas. Dirinya juga berharap agar bimtek tersebut dimanfatkan secara sungguh-sungguh dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di tempat tugas masing masing. “Kalian yang sudah dapat ilmu ini harus juga membagikan ilmunya kepada teman yang lain, dan saya berharap kalian bekerja sesuai tupoksi yang telah diberikan, ” tutup H. Ma’sum Rumi. (humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.