Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Touna Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Kelompok Nelayan

0 3

PALU EKSPRES, PALU– Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una Una melakukan penyerahan bantuan sarana dan prasaranan perikanan kepada kelompok nelayan dan Perorangan yang ada di 12 Kecamatan di wilayah Touna.

Bantuan berupa alat jaring atau pukat, Kapal , Mesin Katinting, Bagan, dan lampu tenaga surya diserahkan langsung oleh Bupati Touna , Mohamad Lahay SE MM kepada perwakilan kelompok nelayan, di Gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Labuan kecamatan Ratolindo , Rabu (06/11 /2019).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa : 8 unit Kapal Nelayan 3GT (gross tonase), 279 unit Mesin Katinting, 30 unit Gill Net (jaring insang), 2 Unit Bagan Perahu dan Mesin Tempel 40 PK LTS (Lampu tenaga surya).

Bupati Touna Mohamad Lahay SE MM mengatakan kalau bantuan yang diberikan kepada nelayan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah melalui bantuan yang sudah terprogram.
“Jadi memang pada prinsipnya pemerintahan daerah tetap memberikan pelayanan terhadapnya masyarakat,” Kata Bupati
Bupati berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh nelayan guna meningkatkan pendapatan disektor Perikanan di Kabupaten Touna.
“Jadi tujuan kami tidak lain adalah semua pemerintah itu mulai dari pemerintah pusat, provinsi sampai Kabupaten ini bagaimana kita bisa memberikan bantuan kepada nelayan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tambahnya

Sementara itu Kepala Dinas perikanan, Rahmat menambahkan, penyerahan bantuan ini menuju kepada visi misi bupati dalam hal ini terwujud masyarakat Touna yang Hebat dibidang kemaritiman
“Dinas perikanan setiap tahun mempunyai program, program yang secara rutin tiap tahun dilaksanakan antara lain , program pemberdayaan nelayan, includ didalam nya adalah memberikan bantuan kepada nelayan, total bantuan secara keseluruhan diserahkan sebanyak 357 unit, ” kata Kadis Perikanan. (mg1/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.