Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hidayat: Kapolres Palu Mujianto Pernah Angkat Air untuk Pengungsi

0 1

PALU EKSPRES, PALU– Kapolres Palu AKBP Mujianto adalah sosok yang merasakan betul bagaimana sulitnya melewati masa tanggap darurat bencana di Kota Palu setahun silam. Sebagai pucuk tertinggi di jajarannya, Mujianto kadang terjun langsung mengurusi pemenuhan logistik penyintas kala itu.

Dua tahun lebih sebulan sudah Mujianto bertugas di Kota Palu. Kini ia harus berpindah tugas. Ia digantikan AKBP Moch Soleh yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai. Sementara Mujianto menempati jabatan baru sebagai Kasubbagada Korbrimob Polri. Peran penting Mujianto dalam proses penanganan dan pemulihan bencana diakui langsung Wali Kota Palu Hidayat. Atas dedikasi itu, Hidayat sangat mengapresiasinya.

Dalam acara pisah sambut yang digelar di salah satu hotel di Palu, Hidayat mengaku Kapolres Mujianto bahkan pernah terjun langsung untuk mengangkat belanga air bersama dirinya untuk disalurkan kepada pengungsi.

“Sudah banyak yang beliau lakukan saat bencana. Yang saya ingat betul saya bersama beliau angkat belanga berisi air untuk para pengungsi di lapangan vatulemo,”ungkap Hidayat.

Hidayat sangat berterimakasih atas hal ini. Yang menjalankan tugas dengan sangat baik di Kota Palu. Dia berharap, Mujianto selalu mendapat perlindungan Tuhan YME.

“Semoga pak Mujianto bersama keluarga senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Tuhan yang Maha Esa di tempat tugasnya yang baru,” ucapnya.

Kepada Kapolres baru, Hidayat berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Bersama sama menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Palu.

Sementara itu, Mujianto dalam sambutannya meminta maaf jika kemudian selama dalam tugasnya pernah melakukan kesalahan kesalahan yang tidak disadari. Baik bagi anggota Polres Palu maupun masyarakat secara umum. Iapun menyatakan terimakasihnya atas kerjasama semua pihak yang telah terjalin selama dalam tugasnya.
“Mohon dimaafkan jika ada ucapan atau perbuatan selama memimpin,” katanya.

Kapolres Palu yang baru, Moch Soleh mengaku akan melanjutkan tugas-tugas kapolres lama yang sudah berjalan baik. Dan akan berupaya lebih baik lagi. Karenanya dia berharap dapat diterima baik dikeluarga jajaran Polres Palu. “Saya berharap kita dapat bekerja sama yang baik, jangan ada jarak antara kita dikeluarga Polres Palu,” demikian Moch Soleh. (mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.