Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peringati HDKD, Lapas Ampana Gelar Upacara

0 104

PALU EKSPRES, PALU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 yang merupakan HUT Ke 74 Kementerian Hukum dan HAM RI, Rabu (30/10/2019), di lapangan upacara lapas setempat.

Bertindak selaku Inspektur dalam upacara tersebut, Kalapas Ampana, Amry Bc. IP, S.Pd, sebagai Perwira Upacara Kasi Binadik Giatja Hidayat, S.Sos dan Komandan Upacara I Wayan Eliana dan diikuti seluruh Pejabat, Pegawai, Darma Wanita serta narapidana Lapas Ampana

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam amanatnya yang dibacakan Kalapas Klas IIB Ampana, Amry mengatakan bahwa tema besar yang diambil dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika ke 74 tahun 2019 adalah “Transformasi Meraih Kinerja PASTI”. Makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI.
“Artinya di tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar-benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja dengan telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi konvensional menuju birokrasi digital,” ujar Amry mengutip amanat Menkumham Yasonna Laoly.

Lanjut kata Kalapas bahwa kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini. Keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kementerian Hukum dan HAM ini tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusianya.
“SDM Kementerian Hukum dan HAM tidak boleh lagi gagap teknologi, semua harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan peletakan batu pertama masjid Ulil Amry Lapas Klas IIB Ampana yang dihadiri Kalapas Ampana, Pejabat dan Kementerian Agama kabupaten Touna. (mg1/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.