Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peringati Sumpah Pemuda di MIN 1, Kasat Binmas Polres Palu sebagai Inspektur Upacara

0 40

PALU EKSPRES, PALU – MIN 1 Kota Palu turut memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru dan pegawai tata usaha. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kasat Binmas Polres kota Palu IPTU Ramli Abd Rasyid.

Dalam sambutannya, IPTU Ramli menyampaikan rasa kagum kepada seluruh siswa khususnya kepada petugas upacara yang luar biasa melaksanakan tugas dengan dengan baik yang disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh peserta upacara.
“Sebagai generasi penerus bangsa siswa MIN 1 Kota Palu harus semangat dalam belajar menuntut ilmu sebagai bukti turut serta mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan agar para siswa tidak perlu merasa kecewa dan marah apabila ada guru yang menghukum karena mendisiplinkan siswa, “Sesungguhnya guru adalah orang tua Kita di sekolah dan sebagai orang tua tentunya guru berkeinginan agar siswanya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, ”Bersama Kita Maju”, MIN 1 Kota Palu bertekad mencetak generasi sehat yang berkarakter.

Disebutkan bahwa siswa sehat berkarakter artinya siswa yang sehat jasmani dan rohani, sehat perkataan dan perbuatannya, siswa yang mampu menjaga dirinya dari pengaruh buruk lingkungannya, sehingga tidak melakukan perbuatan yang mencemarkan nama baik orang tua dan gurunya.

Diakhir sambutannya Kasat Binmas memberi motivasi kepada seluruh siswa dengan semangat Sumpah Pemuda raihlah prestasi yang gemilang songsonglah masa depan yang cerah dengan akhlak mulia.

Setelah melaksanakan tugas sebagai pembina upacara Kasat Binmas Polres Palu mendapat sambutan hangat dari seluruh siswa, para siswa berebutan untuk bersalaman dan berfoto bersama Kasat, sambil tersenyum polos dan lucu mereka berterima kasih telah mampir di MIN 1 Kota Palu. (humas/palu ekspress)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.