Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Akting Makin Matang, Aurora Ribero Kian Sering Hiasi Layar Bioskop

0 40

PALU EKSPRES– Wajah Aurora Ribero semakin sering menghiasi layar bioskop. Perannya dalam film pun selalu penting. Permulaan yang mulus untuk dua tahun karirnya.

SUSAH Sinyal, Asal Kau Bahagia, dan Warkop DKI Reborn. Kalau sudah nonton tiga film itu, kalian pasti mengenali wajah cantik Aurora Ribero, 15. Dia berperan menjadi Aisyah, Warkop Angels di Warkop DKI Reborn. Perannya akan lebih besar dan penting dalam film sekuel yang dirilis tahun depan.

Memang, usianya terhitung sangat belia untuk memerankan Warkop Angels. Namun, Aurora tak berpikir lama untuk menerima tawaran tersebut. ’’Apalagi, ada Om Indro yang sangat ikonik,’’ ujar gadis berdarah Italia-Indonesia itu saat ditemui Jawa Pos beberapa waktu lalu.

Proses syuting sebagai Aisyah paling menantang buatnya. Perempuan yang awalnya aktif sebagai model di Bali itu harus menjalani syuting di tengah cuaca ekstrem Maroko. Dengan pakaian panjang yang serba tertutup pula. ’’Kadang panas banget, kadang dingin banget. Untungnya nggak sampai sakit meski nggak tahan sama panasnya,’’ kenang siswi kelas XI yang kini ikut homeschool tersebut.

Aurora memulai debutnya pada 2017 lewat peran Kiara di Susah Sinyal. Dalam dua tahun, dia cukup produktif untuk mendapatkan peran penting di film-film besar. Tantangan yang diterima dalam setiap peran bikin kemampuan aktingnya di dunia perfilman makin matang.

Dalam Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa, Aurora memerankan anak SMA yang kurang akur dengan ibunya (Adinia Wirasti). Lebih ke drama. Aurora mengakui, film itu jadi batu loncatan buat karirnya. Performanya cukup memukau. Dia mampu mengimbangi akting Adinia yang tak diragukan lagi.

Gara-gara itu, Aurora menjadi nomine Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) tahun lalu. Setelah itu, makin banyak kesempatan yang datang. Dia dipercaya jadi pemeran perempuan utama di film-film selanjutnya. Aurora yang awalnya grogi akting di depan kamera malah jadi ketagihan. Mau lagi dan lagi.

Bila mengingat ke belakang, untung Aurora mengikuti anjuran manajemennya untuk ikut casting film Susah Sinyal di Jakarta. Meski waktu itu hanya asal ikut. Tanpa ekspektasi dan harapan tinggi. ’’Manajemen waktu itu bilang, ambil aja deh. Ya sudah aku ikut aja. Istilahnya, aku masuk industri film itu kecemplung,’’ tuturnya. Ternyata, dia berhasil mendapatkan perannya.

Kini Aurora merambah ke web series. Dia berperan sebagai Luna dalam serial Heart di kanal Vidio. Sebuah proyek film baru juga sedang menantinya. ’’Ada deh, tunggu aja nanti,’’ katanya, bikin penasaran.

PENGAKUAN AURORA

R: Raja, Ratu, & Rahasia dan Asal Kau Bahagia menjadi dua film drama romantis bagi Aurora. Saat beradegan mesra, dia mengaku tidak canggung. ’’Mencoba jadi karakter aja sih. Lawan main aku juga baik kok,’’ ucapnya.
Ketika ditanya siapa Warkop Angels yang paling dia ingat, Aurora memilih Eva Arnaz. ’’Itu yang bulu ketek siapa.. Hehe,’’ katanya, yang kemudian mengingat nama Eva.
Saat casting untuk Susah Sinyal, Aurora juga diminta menyanyi. Agar lebih rileks dan enjoy, dia membawakan salah satu lagu kesukaannya, All I Ask dari Adele.
Kadang-kadang suka meng-cover lagu di Instagram untuk menyalurkan hobinya. ’’Aku suka lagu-lagu indie gitu,’’ ucapnya.
Penyuka film thriller yang mencekam.

(len/c18/jan)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.