Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

MAN 2 PALU Jalin Kerjasama dengan STMIK Adhiguna

0 37

PALU EKSPRES, PALU – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu dan Sekolah Tinggi Menejemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhiguna bersinergi memperkuat sumber daya manusia di bidang teknologi Informasi (IT) yang semakin pesat.

Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding tentang kerjas sama bidang pelatihan, pembinaan dan pengembangan IT yang ditandatangani Kepala sekolah MAN 2 Palu Drs. Muhammad Anas, MPd.I dan Ketua STMIK Adhi Guna Mus Aidah, SPd, MM di ruang kerja Kepala Sekolah MAN 2 Palu, Sabtu.

Tujuan dari MoU adalah untuk peningkatan sumberdaya manusia terkait MAN 2 Palu ditunjuk melalui Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1023 tahun 2016 sebagai sekolah madrasah keterampilan. “Tahun pelajaran 2019/2020 sudah membuka tiga kelas keterampilan yaitu Teknik Multimedia, Tata Busana dan Pertanian,” kata Kepala Sekolah MAN 2 Palu Muhammad Anas.

Lanjut Muhammad Anas bahwa untuk keterampilan Teknik Multimedia baru tahun ini dirintis kerjasama dengan STMIK Adhi Guna untuk tenaga pengajar khususnya kelas X yang sudah berlangsung minggu kedua saat ini.

Sebelumnya juga telah dilakukan keraja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) bidang ketrampilan Tata Busana. Kegiatan kelas peminatan ketrampilan ini berlangsung sore hari, setelah jam belajar reguler selesai, sehingga tidak menganggu proses belajar mengajar di pagi hari.
‘Tujuan dari peminatan keterampilan yang diberikan pada siswa MAN 2 Palu yakni setelah lulus telah memiliki bekal ketrampilan untuk bisa mandiri dan secara tidak langsung telah membuka lapangan kerja sesuai ketrampilan yang dimiliki,” imbuh Anas.

Sementara itu Mus Aidah Ketua STMIK Adhi Guna sangat mengapresiasi atas kepercayaan MAN 2 Palu untuk bisa kerja sama dengan STMIK Adhi Guna. Tentunya melalui MoU dasar kedua belah pihak dalam memperkuat capacity building dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Ketrampilan Teknik Multimedia yang diberikan kepada peminatan siswa MAN 2 Palu, setelah keluar dapat menjadikan nilai tambah dibidang IT selain bidang agama. (humas/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.