Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pembangunan GOR di Parimo Dianggarkan Rp 12 Miliar

0 68

PALU  EKSPRES, PARIGI– Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) tipe B dan sarana Olahraga di Kabupaten Parigi Moutong dimulakan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu. Selasa, 22 Oktober 2019 di Desa Jonokalora Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong.

Pembangunan GOR dan sarana olahraga tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda Olahraga dengan anggaran senilai Rp 12 Miliar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinachri Ahmad mengatakan, pembangunan GOR tersebut sebelumnya sudah dimulai sejak pertengahan bulan Agustus 2019 lalu.

Ia menjelaskan, bangunan tersebut akan dilengkapi fasilitas beberapa cabang olahraga indoor yakni, 2 lapangan tenis, 1 lapangan basket, 1 lapangan futsal, 4 lapangan bulutangkis dan lapangan takraw.

Selain, itu juga dilengkapi dengan kamar ganti atelit dan kamar ganti wasit. Pembangunan GOR kata dia, sudah sesuai dengan petunjuk teknis dan sesuai arahan pimpinan. Lokasi itu juga direkomendasikan sebagai tempat investigasi bencana daerah yang menampung kurang lebih 30 ribu orang.

“Penanggulangan pusat juga telah merekomendasikan tempat ini sebagai tempat investigasi bencana, selain itu akan di bangun gedung kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parimo,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Parimo, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pembangunan GOR ini, maka Parigi Moutong telah mempunyai sarana olehraga yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kita patut bersyukur dengan adanya bangunan GOR bisa memberikan spirit bagi atletik kita dalam mengasa kemampuan di segala cabang olahraga dan menciptakan atlet-atlet Parimo yang handal,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: