Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Widya Ponulele Siap Maju Ketua KNPI Sulteng

0 384

PALU EKSPRES, PALU- Musyawarah pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulteng akan dihelat 23 Oktober 2019 mendatang. Sejumlah figur tokoh pemuda pun mulai bermunculan.

Salahsatunya Widya Ponulele. Di KNPI sendiri,  adik kandung Hapsa Yanti Ponulele ini  tercatat sebagai Wakil Ketua KNPI Kabupaten Sigi. Ketua salahsatu bidang di Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulteng. Dia juga aktif disejumlah organisasi kepemudaan.

Untuk kontestasi pemilihan Ketua KNPI Sulteng, Widya bahkan telah mendapat dukungan penuh dari Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa (SAPMA) MPW Pemuda Pancasila  Sulteng.

Dukungan ini dipertegas Ketua SAPMA MPW PP Sulteng, Hasan A K. Kepada wartawan, Hasan menyebut, SAPMA memiliki ideologi dan tujuan untuk mendukung program pembangunan di Sulteng.

“SAPMA PP MPW Sulteng punya ideologi dan tujuan yang sama dengan Widya Ponulele. Tujuan yang sama untuk membangun Sulteng lebih baik,”kata Hasan, Kamis 17 Oktober 2019.

Terlebih menjelang bonus demografi Indonesia  tahun 2030. Menurut dia SAPMA merasa perlu mempersiapkan generasi muda kreatif, militan dan inovatif.

“Karena itu kaki tegaskan,  akan memberi dukungan penuh berupa hak suara secara institusi, moral dan materil untuk pencalonan Widya sebagai Ketua KNPI Sulteng,”tegasnya.

Untuk kepentingan itu, Hasan mengaku sedang  konsolidasi menggalang dukungan dari OKP lainnya. SAPMA kata dia tidka sulit untik itu. Karena SAPMA memiliki jaringan yang luas.

“Kita konsoslidasi melalui jaringan SAPMA PP. Dan ini sudah kami persiapkan dua bulan sebelumnya,”sebut Hasan.

Widya sendiri juga mengaku tengah melakukan langkah konsolidasi itu.

“Dan hari ini (Kamis) momentum spesial saya dapatkan. Karena saya mendapat dukungan SAPMA. Kami ingin bersama bagaimana bisa membangun Sulteng lebih baik,”katanya.

Widya menilai KNPI adalah rumah besar pemuda. Yang harus terus digerakkan secara massif. Dia berharap jika terpilih nanti, ia dan SAPMA bisa bersama-sama mengembalikan eksistensi pemuda melalui program-program kerja positif.

“Visi misi kami secara otomatis ingin menggairahkan pergerakan OKP. Karena keberhasilan KNPI Sulteng  bisa berhasil jika seluruh OKP berdaya,”demikian Widya.(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.