Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Para Kades di Sigi Diminta Bentuk Forum

0 104

PALU EKSPRES, SIGI-Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan bahwa dalam proses pemilihan hingga pelantikan Kepala Desa (Kades) dilaksanakan sesuai dengan aturan.
Sehingga Irwan, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cepat percaya terhadap isu-isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat membuat hubungan antara masyarakat, Kades, BPD dan Pemda menjadi kurang baik.
“Kepada Kades yang telah dilantik agar dapat membentuk forum komunikasi antara tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan juga para calon Kades yang tidak terpilih. Hal ini untuk dapat menjalin hubungan baik,” kata Irwan, Selasa, 1 Oktober 2019.

Lebih lanjut kata Bupati, para Kades yang telah dilantik harus membuat sebuah rencana program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desanya. Selain itu, segera mempelajari dan memahami tugas, kewajiban dan wewenang sebagai Kades dengan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh kelembagaan yang ada di desa.

Bupati menambahkan, penyusunan RPJMDes dan RKPDes juga sudah harus dilakukan bagi seluruh Kades yang telah dilantik. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.