Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ribuan Ternak Disalurkan Pemda Sigi

0 134

PALU  EKSPRES, SIGI– Pemda Kabupaten Sigi telah menyalurkan ribuan ekor ternak bagi kelompok-kelompok yang ada di Kabupaten Sigi.
“Salah satu cara untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sigi, yaitu dengan pemberian bantuan ternak bagi kelompok-kelompok yang ada di Kabupaten Sigi,” kata Bupati Sigi, Mohammad Irwan, seusai menyalurkan kembali bantuan ternak ke beberapa kelompok yang ada di Kabupaten Sigi.

Ia menekankan kelompok yang diberikan bantuan ini adalah yang betul-betul yang masuk dalam program. “Jangan sampai ada kelompok yang menerima bantuan, tidak masuk dalam program ini,” ujarnya.
Bupati berharap kepada semua peternak yang telah menerima bantuan ternak agar memelihara dan menjaga dengan baik ternaknya.

Adapun target dan realisasi pendistribusian bantuan ternak tahun 2019 Pemda Kabupaten Sigi melalui Dinas Peternakan adalah ternak Sapi Bali sebanyak 255 ekor , sudah terdistribusi sebanyak 100 ekor kepada 31 kelompok.
Untuk sapi lokal sebanyak 260 ekor, sudah terdistribusi sebanyak 110 ekor kepada 25 kelompok. Kambing lokal betina sebanyak 900 ekor dan sudah terdistribusi semua kepada 58 kelompok.
Kambing peranakan Etawah sebanyak 150 ekor, sedang dalam proses perjalanan dari Surabaya ke Sigi. selain itu, babi sebanyak 600 ekor dan sudah terdistribusi sebanyak 205 ekor kepada 42 kelompok. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.