Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wagub Sulteng Buka PSBI Ke- 25 Tingkat Kecamatan di Parimo

0 60

PALU EKSPRES, PARIGI– Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg. Palabbi membuka kegiatan Pekan Seni Budaya Islam (PSBI) ke- 25 tingkat Kecamatan Kasimbar berlangsung di Desa Ogodopi Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Senin malam, 14 Oktober 2019.

Kegiatan PSBI tersebut rencananya berlangsung selama 7 hari dan diikuti 18 Desa daan setia desa masing-masing mengikutkan 89 orang peserta.

Adapun lomba diikuti oleh peserta tartil dasar dan menengah, tahfiz yasin, tahfiz barzanji, tahfiz jus ama, dan membaca asmaul husna.

Selain itu, ada juga lomba adzan tingkat anak-anak, peragaan baju muslimah, sambra anak-anak, puitisasi Alquran bahasa Indonesia, cerdas cermat, dan lomba khutba.

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan, sebagai Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sangat mengapresiasi pelaksanaan PBSI. Bakan, kegiatan tersebut harus terus digalakkan, dikembangkan, dan dibudayakan.

“Karena jika tidak dilaksanakan terus menerus saya khawatir akan bergeser dengan pengaruh budaya barat yang mana kita ketahui bersama sangat bertentangan dengan budaya Islam,” ujarnya.

Selain itu, Badrun mengharapkan agar mewaspadai radikalisme sehingga tidak ada gesekan-gesekan yang tidak diinginkan di masyarakat Parigi Moutong. Sebab, hal itu tidak sesuai aturan bahkan tidak sesuai dengan aturan agama.

“Saya mengharapkan kepada kita semuanya bisa mengatasi dan bisa mengamankan daerah kita, dan apabila ada tindakan oknum yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke pemerintah desa dan pihak yang berwajib agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”harapnya.

Sementara itu, Wakil Gebernur Sulteng, Rusli Dg. Palabbi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan PSBI karena Kecamatan Kasimbar adalah satu-satunya Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong yang masih eksis mengadakan kegiatan tersebut.

“Oleh karena itu, patut kita beri apresiasi kepada Camat Kasimbar dan seluruh panitia PSBI yang telah melaksanakan PSBI pada malam hari ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat Parimo untuk bersama-sama membangun Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Visi Gubernur Sulawesi Tengah, untuk menjadi Provinsi yang maju mandiri dan berdaya saing.

“Ini tentu menjadi salah satu motivasi kita untuk bekerja sungguh-sungguh, untuk membangun Provinsi Sulawesi Tengah yang kita cintai ini.”pungkasnya. (asw/palu ekspsres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.