Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pelindo Berikan Bantuan ke Pemda Sigi

0 52

PALU EKSPRES, SIGI– PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Pantoloan, Sulawesi Tengah, kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Sigi. Bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, Minggu, 13 Oktober 2019.

General Manager PT. Pelindo IV cabang Pantoloan, I Nengah Suryana Jendra, mengungkapkan, bantuan yang diserahkan sebesar Rp 300 juta ini untuk meringankan beban masyarakat setempat yang setahun ini masih memerlukan bantuan.
“Mudah-mudahan bantuan tiga ratus juta rupiah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat” ujar I Nengah Suryana Jendra yang dikonfirmasi usai penyaluran bantuan.
Bantuan ini lanjutnya adalah yang kesekian kalinya, di mana pada masa tanggap darurat lalu, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa makanan dan baju layak pakai kepada warga Sigi yang terkena dampak bencana.
I Nengah menambahkan, kehadiran pihak PT Pelindo di Kabupaten Sigi juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat. Terkait, peruntukan bantuan itu, I Nengah mengatakan, menyerahkan sepenuhnya ke Pemda Sigi.
“Bantuan yang kami salurkan ini, pemanfaatannya kami serahkan ke Pemda setempat untuk keperluan masyarakatnya,” terangnya.

Sementara Bupati Moh Irwan, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Pelindo yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sigi yang terdampak bencana alam 28 September 2018 lalu.
“Terimakasih kepada PT. Pelindo yang telah kembali menyurkan bantuan kepada masyarakat Sigi, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami yang terdampak bencana,” ucap Bupati.

Selain General Manager PT. Pelindo IV Cabang Pantoloan, hadir juga perwakilan PT. Pelindo Pusat. Selanjutnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sigi Iskandar Nongtji, Kadis Pariwisata dan Kabag Humas Pemda Sigi. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.