Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Warkshop Pembinaan Satu Data, Menuju Terujudnya Data Informasi Infrastruktur yang Handal

0 45

PALU EKSPRES, PALU– Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, belum lama ini menggelar workshop pembinaan satu data, salah satu kegiatan rutin yang digelar saban tahun.
Workshop ini menurut Kepala Balai Prasarana permukiman Wilayah Sulteng Ferdinand Kana LO, untuk mewujudkan tersedianya data informasi bidang infrastruktur permukiman yang handal. Keterpaduan di antara subbidang dan jenjang pemerintahan melalui sistem informasi unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya.
Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan agar seluruh stakeholder khususnya bidang Cipta Karya untuk memerhatikan empat prinsip utama dalam mengelola data. Antara lain, data yang dihasilkan oleh produsen data harus memenuhi standar kemudian meta data dan memenuhi kaidah probabilitas data dan menggunakan referensi dan data induk.
Keluaran yang diharapkan dari kegiatan adalah meningkatkan kualitas pengelolaan data di lingkungan Ditjen Cipta Karya yang mendukung penyusunan kebijakan baik untuk tahap perencanaan maupun pengendalian pelaksanaan. (kia/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.