Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Penanggulangan Kemiskinan Pascabencana Dievaluasi

0 73

PALU EKSPES, SIGI– Wakil Bupati Sigi Paulina, menyatakan segala program yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan atau penanggulangan kemiskinan sudah dijalankan, baik itu program kemiskinan dari Pemerintah Pusat maupun program kemiskinan di daerah.
“Tentunya dengan segala program yang telah kita jalankan selama ini, kami berharap kemiskinan di Kabupaten Sigi dapat ditekan, apalagi pasca bencana,” kata Paulina di sela-sela rapat evaluasi dan pelaporan penanggulangan kemiskinan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-sulawesi Tengah Tahun 2019, Kamis, 3 Oktober 2019.

Persoalan kemiskinan menurut Paulina, sangat berpotensi bisa dialami masyarakat khususnya yang menjadi korban bencana. Oleh karena itu, pemerintah berupaya untuk bisa menangani penanganan bencana bukan hanya dari segi infrastruktur, melainkan dari segi perekonomian masyarakat juga ditangani.

Paulina menyampaikan, kalau kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui perkembangan dan capaian penanggulangan kemiskinan, sebagai bentuk pelaksanaan tugas dari tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah. Selain itu, sebagai bahan masukan dan saran dalam merumuskan kebijakan program dan kegiatan dalam penanggulangan kemiskinan secara efektiv sesuai dengan karakteristik kemiskinan daerah.

Adapun peserta yang hadir dalam Rapat tersebut yaitu Wakil Walikota, Wakil Bupati Se-sulawesi Tengah selaku ketua TKPKD Kabupaten/Kota, Para Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Badan/Dinas/Biro/Kantor Lingkup Pemprov Sulawesi Tengah, Para Kepala OPD lingkup pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-sulawesi Tengah selaku anggota TKPKD, Perwakilan Perbankan, Swasta dan LSM. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.