Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Anggota DPRD Sigi Ikut Orientasi dan Pembekalan

0 147

PALU EKSPRES, SIGI – Untuk memaksimalkan kinerja para anggota di dewan, Anggota DPRD Kabupaten Sigi masa jabatan 2019-2024, saat ini sedang melaksanakan orientasi dan pembekalan, di Swiss Bellhotel, Kota Palu. Masa orientasi dan pembekalan anggota DPRD Sigi dimulai pada Selasa 1 hingga Kamis 4 Oktober 2019.

Pelaksanaan masa orientasi dan pembekalan ini sendiri dilaksanakan dibawah koordinasi Sekretariat DPRD Kabupaten Sigi dan difasilitasi oleh Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Narasumber orientasi dan pembekalan yaitu dari Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Widyasuara dari BPSDM Kemendagri, Widyasuara dari BPSDM Propinsi Sulawesi Tengah, Kapolres Sigi, Kepala Kejari Donggala dan Ketua Pengadilan Negeri Donggala.
Selain anggota DPRD Kabupaten Sigi, anggota DPRD Kota Palu, anggota DPRD Buol dan anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan masa bakti 2019-2024 juga melaksanakan orientasi dan pembekalan di tempat yang sama.
Adapun materi pembelajaran yang akan diberikan kepada para anggota Dewan tersebut antara lain sistem pemerintahan Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan wawasan kebangsaan NKRI.

Fungsi tugas dan wewenang serta hak dan kewajiban DPRD, pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah, hubungan kerja antara DPRD dan Kepala daerah, isu-isu strategis juga di pelajari para anggota dewan dalam masa orientasi dan pembekalan ini. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: