Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Lantik Pejbat Pratama dan Fungsional Lingkup Pemda Touna

0 119

PALU EKSPRESS, AMPANA – Bupati Tojo Una-una, Mohammad Lahay, SE, MM kembali melantik sejumlah pejabat fungsional pada lingkup pemerintahan yang dipimpinnya, Selasa (1/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.
“Mutasi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Bupati berharap, dengan pelantikan ini dapat memberikan motivasi kepada pejabat yang dilantik dalam mengabdikan diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Karena jabatan yang diberikan harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga serta diimbangi dengan kejujuran dan keihklasan,” ujarnya. Menurutnya, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab, moral, dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tojo Unauna.

Selaku pimpinan daerah dia berharap bagi segenap aparatur pemerintah agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas. “Khusus bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran, staf untuk melaksanakan program kerja,” harapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh pejabat harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan memiliki kecakapan untuk merealisasikannya. “Karena saat ini untuk membangun Kabupatem Tojo Una-Una membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras,” jelasnya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Hasan H Lasiata menjabat sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi setelah sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sutrisno Lasawedi, mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Muhamad Kusno yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial kini mendapat jabatan baru sebagai Kadis Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindagkop). Risal Panjili yang sebelumnya Kepala Badan P4D kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadis Perhubungan. Selanjutnya, Haerul Wilah, jabatan lama Kepala Badan Kesbangpol, jabatan baru Kadis Kominfo. Nawatsara Panjili, jabatan lama Kadis Perindagkop, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Muh Idrus jabatan lama Kadis Kominfo, jabatan baru Kaban P4D. Burhanudin, jabatan lama Asisten I, jabatan baru Kadis Sosial. Rusmin Labudu, jabatan lama Staf Ahli, jabatan baru Asisten II. Feri Sabu, jabatan lama, staf sekretaris daerah, jabatan baru Staf Ahli kemasyarakatan. Mohammad Nur Lasupu jabatan lama, Kadis Perhubungan, jabatan baru Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dalfia jabatan lama Kadis Nakertrans, jabatan baru Kadis KP2A2KB, dan sejumlah pejabat lainnya.(mg1/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.