Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kabupaten Sigi Dapat Bantuan 2607 Unit LTSHE

0 64

PALU EKSPRES, SIGI-Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi melakukan sosialisasi Pemakaian dan Pemeliharaan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) di Kecamatan Pipikoro.
“Pemakaian dan pemeliharaan LTSHE merupakan upaya pemerintah dalam pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan, sesuai amanat Peraturan Presiden RI Nomor 47 Tahun 2017 tentang penyediaan LTSHE bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik, Khususnya bagi Masyarakat yang berada di wilayah terpencil, wilayah perbatasan daerah tertinggal dan terisolir,” kata Bupati Sigi Mohammad Irwan, Rabu, 18 September 2019.

Lebih lanjut kata Irwan, program ini merupakan program Pemerintah Pusat yang memberikan secara gratis LTSHE kepada penerima sesuai prosedur yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum tersambung dengan jaringan Tenaga Listrik.
“Olehnya, Pemerintah melalui Dirtjen EBTKE Kementerian Energi Sumberdaya Mineral Republik Indonesia menyediakan LTSHE untuk Kabupaten Sigi sebanyak 2.607 Unit LTSHE, yang tersebar di wilayah Kecamatan Pipikoro dan Kecamatan Kulawi,“ ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat penerima LTSHE, untuk dapat memelihara dan merawat apa yang telah diberikan, dan tidak memperjualbelikan atau memindahtangankan kepada pihak lain. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.