Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Lagi, Pemkot Canangkan KKB di Kelurahan Poboya,Menjadi Miniatur Program KB

0 85

PALU EKSPRES, PALU– Pemkot Palu bersama BKKBN Sulteng kembali mencanangkan kampung keluarga berencana (KKB). Kali ini di Kelurahan Poboya Kecamatan Mantikulore Palu.  Di kelurahan ini, KKB yang dicanangkan diberi nama KKB Kabelota Loko. Dicanangkan Rabu 18 September 2019 oleh Sekkot Palu, Asri mewakili Wali Kota Palu.

Asri menyatakan Kampung KB merupakan suatu wilayah tingkat RW atau setara yang memiliki kriteria tertentu. Dalam KKB terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga dengan membangun sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Menurutnya, keberadaan Kampung KB sangat diperlukan saat ini. Sebagai pendorong upaya pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga.

Keberhasilan program KB menurutnya akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera di wilayah setingkat kelurahan. Hal itu sebagai program dari, oleh, dan untuk masyarakat,”katanya.

Sekkot berharap Kampung KB di kelurahan Poboya ini dapat mempererat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, dan tidak berhenti pada seremoni Pencanangan semata, tapi secepatnya harus ada aksi dan gerakan nyata di lapangan.

Sementara itu, Pejabat BKKBN Sulteng, La Ode Dia menyebut, KKB merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas keluarga di daerah pinggiran. Program ini pun menjadi salah satu misi Presiden RI Joko Widodo dalam nawacitanya.

Menurut dia, KKB juga menjadi kegiatan untuk mendukung progam kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. (mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.