Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Untad Tidak Pasang Target Tinggi Pada POMNAS XVI

0 64

PALU EKSPRES, PALU – Universitas Tadulako (Untad) tidak memasang target yang tinggi, bagi para mahasiswanya yang sedang mewakili Provinsi Sulteng pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI tahun 2019 yang sedang berlangsung di DKI Jakarta. “Yang penting ada juaranya, lah,” kata Wakil Rektor Untad bidang Kemahasiswaan, Dr. Sagaf Djalalembah, saat dihubungi, Rabu 18 September 2019.

Pada perhelatan POMNAS XVI 2019 yang berlangsung pada 17-26 September 2019, dari total 31 atlet asal Sulteng, 22 di antaranya berasal dari Untad. Para atlet tersebut mengikuti 7 cabang olahraga, masing-masing atletik, kempo, judo, panjat tebing, karate, pencak silat, dan sepak takraw.

Sagaf berharap para atlet dapat memberikan penampilan dan semangat yang maksimal di arena POMNAS XVI. Mengingat persiapan untuk mengikuti ajang dua tahunan tersebut dijalani kurang lebih selama sebulan. Aplagi para atlet tersebut, kata Sagaf, merupakan atlet yang telah memiliki pengalaman mengikuti kompetisi.
“Mereka yang dikirim sudah punya rekam jejak mengikuti kompetisi. Setelah diseleksi mereka lalu diikutkan training center terbuka selama kurang lebih sebulan. Tapi target kita tidak terlalu tinggi, yang penting bisa dapat medali,” ujarnya lagi.

Selain dari Untad, Provinsi Sulteng juga diwakili mahasiswa dari beberapa kampus lainnya, seperti IAIN, STMIK Adhi Guna, Politeknik Palu dan AMIK Nurmala Banggai.

POMNAS XVI digelar di beberapa arena di DKI Jakarta. Di antaranya di Gelora Bung Karno Senayan, GOR Cempaka Putih, GOR Judo Kelapa Gading, Kompleks Gelanggang Mahasiswa Soemantri, Padepokan Silat TMII dan GOR Matraman. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.