Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Warga di Huntara Desa Bangga Dapat Bantuan Sumber Air Bersih

0 66

PALU EKSPRES, SIGI – Warga korban bencana banjir di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, kini dapat menikmati sumber air bersih dan tidak berharap lagi dengan pasokan air.

Koordinator Huntara di Dusun 3 Desa Bangga, Fadlin, menyebutkan kalau sumber air bersih tersebut bersumber dari hasil pengeboran yang dilakukan oleh pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) XX Provinsi Sulawesi Tengah yang ditancap di sekitar wilayah Huntara warga.
“Alhamdulillah, sumber air sudah ada di Huntara kami berkat bantuan dari pihak BPPW XX Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan adanya bantuan ini, kami tidak berharap lagi pasokan air bersih,” kata Fadlin, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Fadlin, selama ini warga di huntara sangat bergantung dari pasokan air bersih. Namun setelah adanya sumber air bersih di sekitar huntara, membuat aktivitas dan konsumsi air bersih warga di huntara terakomodir semua.
“Dengan adanya sumber air bersih di huntara, membuat warga tak lagi kesulitan air bersih. Dimana sebelumnya air bersih, sangat bergantung dari suplay pihak yayasan atau relawan maupun dari pemerintah,”ucapnya. (mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.