Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

TJPA Juga Ajarkan Doa Harian ke Peserta Didik

0 50

PALU EKSPRES, PALU – Program Tambahan Jam Pelajaran Agama (TJPA) oleh Pemerintah Kota Palu kepada para peserta didik jenjang SD di Kota Palu kembali berlanjut pada tahun ajaran 2019-2020. Pada tahun ini, program tersebut selain mengajarkan baca tulis kitab suci bagi peserta didik, juga mulai ditambahkan pengajaran tentang doa-doa harian.
“Ada pengembangan di tahun ini selain baca tulis kitab suci, juga ada pelajaran tentang doa-doa, menyesuaikan dengan agama masing-masing peserta didik,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, saat dihubungi, Rabu 11 September 2019.

Secara umum Ansyar berharap, program TJPA yang diikuti para peserta didik kelas V jenjang SD tersebut dapat semakin berkualitas, demi membangun pendidikan karakter generasi muda. “Harapannya anak-anak kita dapat membaca, menulis dan memahami kitab sucinya masing-masing, serta mampu mengamalkan doa-doa keseharian,” ujar Ansyar.

Ketua Fasilitator Program TJPA Disdikbud Kota Palu, Arifuddin M. Arif menambahkan, program TJPA turut diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi terbinanya generasi yang cerdas berkarakter, santun berbudaya, dilandasi iman dan takwa.

Sebanyak 331 tenaga pengajar dilibatkan pada program TJPA tahun ini, sebagaimana pelaksanaan di tahun lalu. Kepada para tenaga pengajar, Arifuddin menekankan pentingnya mewujudkan ruang pembelajaran yang motivatif dan inspiratif bagi anak-anak, untuk menjaga semangat dan antusiasme mereka mengikuti program tersebut.
“Khusus kepada para Pengajar TJPA agama Islam, diharap dapat melakukan placement tes kemampuan awal anak-anak sekaligus sebagai pemetaan tingkat potensi dan kemampuan awal mereka, sehingga dijadikan rujukan dalam melakukan treatment pembelajaran secara humanis dan kreatif,” tutur Arifuddin. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.