Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sudah Dua Figur Mendaftar di PDIP Touna

Pilkada Touna 2020

0 201

PALU EKSPRES, AMPANA – Resmi dibuka tanggal 5 September 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tojo Una-Una sudah menerima dua pendaftar Bakal Calon (Balon) Bupati yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Ketua DPC PDI-P Tojo Una-Una, Zainal Muluk Lapangandong mengatakan, sudah dua Bakal calon Bupati yang telah mendaftarkan diri di DPC PDIP Tojo Una-Una.

“Kedua bakal calon Bupati yang telah mendaftar yakni Mohammad Syarif Al-Jufri dan Ir. H Rendy Lamajido,” kata Abun nama sapaan akrab Ketua DPC PDIP Tojo Una-Una, saat ditemui media ini, di kantor Sekertariat DPC PDIP jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, penerimaan bakal calon Bupati Kabupaten Tojo Una-Una berdasarkan Peraturan Partai no 24 Tahun 2017 tentang Penjaringan Bakal calon Kepala Daerah.

“Jadi berdasarkan peraturan partai tersebut kami membuka penerimaan bakal calon Bupati ini dan terbuka untuk umum,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk penerimaan ini, PDIP membuka selama sepekan yakni, mulai tanggal 5 hingga 12 September 2019 mendatang.

“Dan kemungkinan pada tanggal 12 September 2019 nanti akan ada lagi yang akan mendaftar,” tutupnya.

PDI Perjuangan memiliki tiga kursi di DPRD Tojo Una-Una hasil pemilu legislatif 2019. Untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak tahun 2020, partai berlambang banteng moncong putih ini harus menggalang koalisi dengan partai politik lain. (mg1/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.