Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Siswa SMP Satap Layana Kota Palu Menuju Pra-PON Balap Motor

0 82

PALU EKSPRES, PALU – Salah seorang peserta didik jenjang SMP di Kota Palu, atas nama Gian Saputra akan unjuk kebolehannya dalam ajang balap motor tingkat nasional. Gian merupakan siswa kelas IX dari SMP Negeri Satap Layana, akan tampil mewakili Provinsi Sulteng pada Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) cabang balap motor di sirkuit Sentul, Bogor, pada 8-12 September 2019.

Gian bersama tiga rekannya atlet balap motor asal Sulteng, akan memperebutkan tiket untuk tampil pada PON XX di Papua tahun 2020 mendatang. Kepala SMPN Satap Layana, Ridwan mengungkapkan, sebelumnya Gian berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulteng tahun 2019.
“Gian ini adalah salah satu atlet balap kelas pemula, yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Kota Palu dan Sulteng. Kami berharap Gian bisa membanggakan masyarakat semua, dengan membawa pulang medali untuk Sulteng,” kata Ridwan, saat dihubungi, Senin 9 September 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi peserta didik dari SMPN Satap Layana tersebut. Menurutnya, capaian itu dapat menjadi keunggulan membanggakan bagi sekolah, serta keluarga peserta didik bersangkutan.

Secara umum, Ansyar berpesan kepada para kepala sekolah di Kota Palu, untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan pembinaan bakat dan minat para peserta didiknya. Sehingga tidak hanya mampu berprestasi pada bidang akademik, tetapi juga pada bidang nonakademik.
“Selamat kepada atlet Sulteng, utamanya siswa kita dari SMPN Satap Layana, Gian Saputra. Ini adalah salah satu keunggulan dari SMPN Satap Layana. Para kepala sekolah harus terus berupaya untuk meningkatkan pembinaan potensi yang dimiliki oleh para peserta didiknya, sesuai dengan bakat minat atau keahliannya masing-masing,” ujar Ansyar. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.