Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pelantikan Anggota DPRD Palu, Ishak Cae Legislator 4 Periode

0 212

PALU EKSPRES, PALU– Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Anggota Legislatif (Anleg) terpilih DPRD Palu periode 2019-2024 digelar Senin 9 September 2019.

Periode ini menjadi periode ke 4 bagi Ishak Cae terpilih sebagai legislator di parlemen Kota Palu. Diapun menjadi  satu-satunya petahana yang berhasil mempertahankan kursinya hingga memasuki 20 tahun tanpa jedah.

Untuk periode 2004-2009, Ishak Cae dipercaya konsituen masuk gedung parlemen melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Ishak kemudian terpilih kembali setelah bergabung ke Partai Golkar untuk pencalonan periode 2009-2014.

Selanjutnya Ishak kembali mendapat kepercayaan kembali duduk di DPRD Palu pada periode 2014-2019. Dalam periode ini Ishak Cae bahkan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Palu menggantikan koleganya Iqbal Andi Magga diseparuh masa jabatan.

Hingga akhirnya pada periode pencalonan 2019-2024, Ishak Cae pun kembali terpilih bersama bendera Golkar dari daerah pemilihan Kecamatan Palu Selatan-Tatanga.

“Ini sudah memasuki yang ke 20 tahun saya dipercaya masyarakat,”kata Ishak Cae, usai pelantikan, Senin 9 September 2019.

Dia mengaku, perjalanan karir politiknya tidak lepas dari dukungan masyarakat yang tetap memberikan kepercayaan bagi dirinya untuk mengabdikan diri melalui jalur politik.

Selain itu Ishak juga menyebut, dia tidak pernah mengabaikan silaturahimnya dengan masyarakat.

“Prinsipnya silaturahim. Meskipun sudah terpilih saya tetap menjaga silaturrahim ini,”bebernya.

Diapun mengaku, kepercayaan publik terhadap dirinya mungkin juga karena selama ini selalu memperhatikan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan melalui jalur politik.

“Alhamdulillah hal itupun senantiasa menjadi perhatian. Sehingga mereka tidak pernah kecewa terhadap saya,”sebutnya.

Ishak menambahkan, masih akan melihat dinamika politik masa mendatang. Sekaitan apakah ia masih ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif setelah periode ini berakhir. Atau apakah punya rencana lain.

“Kita lihat nanti bagaimana perkembangannya,” demikian Ishak.(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.