Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dinas Dukcapil Palu Datangi Penderita Stroke

0 138

PALU EKSPRES, PALU– Pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu tidak hanya dilakukan di dalam kantor. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kini dipimpin Rosida Thalib ini juga melalukan pelayanan langsung ke rumah -rumah warga.

Setelah pelayanan keliling di wilayah-wilayah pinggiran Kota Palu, kini Dinas Dukcapil jemput bola untuk melayani warga yang sedang menderita sakit. Sasarannya adalah warga yang sedang terkena stroke dan lumpuh atau sakit sehingga mengganggu mobilitas untuk mengurus administrasi kependudukannya.

Sabtu 8 September 2019, layanan ini mulai digencarkan. Beberapa warga yang mengalami stroke dan lumpuh di Kelurahan Boyaoge dan Tatura Utara didatangi langsung di rumahnya. Warga ini mendapat layanan perekaman data untuk kepentingan pencetakan e-KTP.

Setelah perekaman data, e- KTP yang telah tercetak nantinya kembali akan diantarkan langsung ke warga bersangkutan. Dengan begitu, warga yang kini tak bisa banyak beraktifitas karena sakit, lebih mudah dalam mendapatkan layanan administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Dukcapil Palu, Rosida Thalib menjelaskan, layanan jemput bola adalah upaya percepatan agar seluruh penduduk Palu memiliki dokumen kependudukan.

Selain e- KTP, pihaknya juga melayani secara mobile pembuatan dokumen akte kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya. Dengan demikian target meralisasikan kepemilikan dokumen bagi warga Palu bisa secepatnya dilakukan.

“Kami upayakan agar seluruh warga yang berhalangan karena sakit untuk kami datangi melakukan perekaman data,”demikian Rosida.(**/mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.