Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

LPPM Untad Gagas KKN Kemitraan dengan Pemda

0 108

Dr. Muh. Rusydi. Foto: DOK.

PALU EKSPRES, PALU – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (Untad) akan menggagas program Kuliah Kerja Nyata (KKN), dalam bentuk kemitraan bersama lembaga-lembaga terutama Pemerintah Daerah (Pemda). Melalu pogram KKN kemitraan tersebut diharapkan para mahasiswa dapat turut berperan dalam program-program pemerintah.

“Ke depan kita akan mencari bentuk lain selain KKN reguler, mungkin dalam bentuk KKN kemitraan dengan beberapa lembaga atau Pemda,” kata Ketua LPPM Untad, Dr. Muh. Rusydi, di Untad, Rabu 4 September 2019.

Rusydi menyebutkan, hal ini dapat diwujudkan karena ada beberapa Pemda yang juga menginginkan Untad berpartisipasi dalam beberapa programnya. Terkait itu, akan dilakukan penyesuaian program serta waktu yang tepat untuk pelaksanaannya. “Ada beberapa Pemda yang sudah menyampaikan kepada kami. Kita bisa berkolaborasi, baik Pemda atau NGO yang membutuhkan tenaga dari mahasiswa kita,” imbuh Rusydi.

Ia merasa yakin program kolaborasi tersebut akan berjalan dengan lancar, karena mahasiswa yang akan turun KKN setidaknya telah dibekali 100 SKS mata kuliah di kampus. “Kami yakin, mahasiswa yang sudah dibekali 100 SKS atau lebih, dapat menjalankan program ini,” tandasnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.