Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Untad Terima 25 Pendaftar Prodi Teknik Lingkungan Tahun Ini

0 81

PALU EKSPRES, PALU – Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2019 Universitas Tadulako (Untad) telah menyelesaikan proses penerimaan mahasiswa baru khusus bagi Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan.

Penerimaan khusus tersebut dilakukan, karena Prodi Teknik Lingkungan merupakan Prodi yang baru saja diberi izin oleh Kemenristek Dikti untuk dibuka di Untad mulai tahun ini.

Dalam pengumuman melalui website resmi Untad, pada 29 Agustus 2019 lalu, panitia mencantumkan menerima 24 orang pendaftar SMMPTN khusus Prodi Teknik Lingkungan.

Sekretaris Panitia SMMPTN 2019 Untad, Rudy Gosal menyebutkan, jumlah tersebut kemudian bertambah 1 orang. Para pendaftar yang dinyatakan lulus tersebut lalu mengikuti tes wawancara.
“Waktu kita umumkan itu 24 orang yang diumumkan, terus ada tambahan 1 orang diwawancara,” kata Rudy, saat ditemui di Untad, Selasa 3 September 2019.

Ia menambahkan, kuota yang diberikan pihak kampus pada penerimaan mahasiswa baru Prodi Teknik Lingkungan adalah 40 orang. Terkait selisih jumlah ini, ia mengaku masih akan melakukan konsultasi kepada Ketua Panitia, apakah akan menambah waktu pendaftaran untuk memenuhi kuota, atau dihentikan dan menerima 25 orang saja lalu menerbitkan SK.
“Karena tanggal penerbitan SK itu sebagai poin mahasiswa pada saat diyudisium diketahui berapa tahun berapa bulan dan berapa hari, jadi starting point-nya berdasarkan SK itu.

Terkait selisih jumlahnya, kami masih konsultasi lagi dengan Ketua Panitia, apakah kita hentikan saja lalu terbitkan SK-nya atau lanjut. Ini waktunya juga sudah sangat mepet, perkuliahan sudah akan berlangsung,” pungkas Rudy. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.